FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Purwakarta Cetak Rekor Muri Lampion Terbanyak


Agenda dengan tajuk "Kemilau Cahaya Purwakarta Istimewa" itu ditandai dengan menyalakan 100.000 lampion. Seperti hari sebelumnya, ribuan rakyat Purwakarta tumplek di jalanan. Dari pantauan, lautan manusia memenuhi ruas jalan dari Pasar Jumat sampai Situ Beuleud.

"Malam ini ada 9 negara Asia dan 9 provinsi yang ikut memeriahkan hari jadi Kabupaten Purwakarta yang ke 45. Mereka mempertunjukan kesenian khasnya masing-masing di depan ribuan masyarakat Purwakarta," kata Bupati Purwakarta, Dedy Mulyadi kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (29/6/2013) malam.

Pada malam Kemilau Cahaya Purwakarta Istimewa itu tidak hanya menyalakan ribuan lampion tapi penampilan kesenian dari 9 negara asean dan 9 provinsi, dan beberapa kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat, turut andil dalam acara tersebut. Seperti halnya kota Subang, peserta perwakilan kota nanas itu menampikan kesenian khasnya yaitu 'sisingaan'.

"Dalam acara ini Purwakata berhasil memecahkan rekor muri untuk pertunjukan lampion terbanyak, dan satu penghargaan lainnya adalah rekor menerbangkan ribuan lampion terbanyak juga," imbuh Dedy.

Acara yang dimulai sejak pukul 18:00 dan berakhir samapi pukul 00:00 tersebut mendapatkan aspresiasi  positif warga. Ini dibuktikan dengan menyemutnya warga untuk menyaksikan acara tersebut.

"Saya kesini sambil bawa lampion, bersama ribuan warga lainnya untuk memecahkan rekor muri, acara seperti ini bagus, selain ajang silaturahmi juga bisa mempererat hubungan antara warga dan pemimpinnya," kata warga Purwakarta, Faridah Estri. Seusai acara. [Warlan putra | @warlanPutra] foto: @putriPMN

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Parfum Refill ini Bikin Sang Adam Digilai Kaum Hawa https://t.co/eTuBjHAEqW https://t.co/G4XOEMbboi
Aneh Bin Ajaib, Pohon Pisang Tumbuh di Dahan Pohon di Area Pemakaman https://t.co/WmOzWUkNAy
Inilah Alasannya Kenapa Pria Menyukai Payudara Wanita https://t.co/V597E2kgNZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter