FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

KPU Klaim Logistik Pilkada Subang sudah Aman



Mudhofir menjelaskan, logistik untuk kelengkapan pilkada sudah aman, termasuk soal anggaran Pilkada,   sebesar Rp35 miliar sudah diterima dan digunakan. Dana tersebut digunakan untuk skenario 2 putaran, atau Rp25,4 milyar tahap pertama dan sisanya untuk putaran kedua.

Untuk beberapa tahapan dalam pilkada Subang diantaranya, pengesahan DPS yaitu pada tanggal 11 Juni, berlajut kepenetapan DPT yaitu tanggal 20 Juni. Untuk tanggal 23 juli pengumuman calon yang memenuhi syarat, tanggal 25 juli penetapan nomor urut, tanggal 29 agustus pendistribusian logistik dan tanggal 9 Agustus kampanye.

"Kampanye sampai tanggal 4 september dan setelah itu masa tenang sampai pemilihan suara yaitu tanggal 8 September 2013," tuturnya.

Sementara besok mulai dibuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Subang dari jalur perseorangan dan parpol. Pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Subang tersebut berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 11-17 Juni 2013,  dari pukul 08:00 WIB - 16:00 WIB.

Mudhofir menjelaskan, untuk persyaratan menjadi balon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan sudah ditentukan yaitu mendapatkan 5 ribu lebih dukungan dari masyarakat dan untuk balon dari parpol harus 15 persen dari kursi yang ada di DPRD Subang baru bisa mencalon.

Sedangkan dari partai non parlemen harus memenuhi syarat suara yang sah pada pemilu legislatif pada tahun 2009 yaitu 15 persen dari total sebanyak 774.000 suara yang sah yaitu sekitar 112.196 suara. [Warlan putra | @warlanPutra]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini







TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan untuk Ditertibkan, Satpol PP Purwakarta Justru Bagi-bagi Sembako untuk PKL https://t.co/W9T9cqrGr5
Update CPNS 2021: Ada 3,77 Juta Orang yang Melamar, Ini 10 Instansi yang Jadi Favorit https://t.co/NO0fSXgWc7
Ridwan Kamil Beri Kadeudeuh Untuk Windy Peraih Medali di Olimpiade Tokyo https://t.co/UGbcTbzUGr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter