FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Subang Boke Benahi Jalan Alternatif


Kabid Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Subang, Andri Priatna mengungkapkan Sejumlah jalur alternatif itu yakni ruas Sarengseng - Pabuaran Cipeundeuy sepanjang 17 kilometer, Kalijati -Sukamandi sepanjang 22 kilometer, dan  Ciasem - Cilamaya sepanjang 16 kilometer.

"Minimnya anggaran yang dimiliki Pemkab, menjadi penghambat perbaikan jalur alternatif, namun, di sejumlah jalur alternatif sudah mulai mengalami perbaikan." Kata Andri Priatna kepada TINTAHIJAU.com, Senin (13/5/2013).

Pihaknya memprediksi dengan keterbatasan anggaran yang ada perbaikan itu membutuhkan waktu sekitar 3 tahun, itu pun bila didukung oleh APBD Provinsi. Untuk memperbaiki kondisi jalan di seluruh jalur alternatif itu, membutuhkan sekitar Rp 10-15 miliar. Sementara itu di tahun ini anggaran yang mampu dialokasikan pemkab di ketiga jalur alternatif itu hanya sekitar Rp 1 miliar. "Hingga kini perbaikan jalan di sejumlah titik itu hanya mencapai 300 sampai 500 meter, dengan berbagai tahap perbaikan." tuturnya.

Untuk Ruas Cipeundey- Sarengseng-Pabuaran tahap perbaikan rigid mencapai 300 meter, dan ruas jalur lainnya hampir sama sekitar 400-500 meter. Sisanya perbaikan masih dilakukan dengan menggunakan bebatuan. Perbaikan itu, menurut dia mencakup, pekerjaan hotmik sepanjang 15-20 kilometer dan sisanya terdiri dari rigid, lapen dan pengerasan jalan.

"Anggaran yang dimiliki pemkab untuk melakukan perbaikan ruas jalan secara keseluruhan hanya Rp 65 miliar. Anggaran sebesar itu, hanya mampu untuk memperbaiki sekitar 5 sampai 10 persen dari total kerusakan jalan di Subang sepanjang 300 kilometer." Jelasnya. [Warlan putra | @warlanPutra]


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Danrem 063/SGJ Cirebon Tinjau Lokasi TMMD di Subang https://t.co/o48P8ZJxiJ
Ingin Keluar Group WhatsApp Secara Diam-diam? Begini Caranya https://t.co/RzaoWhIeuS
Keluar Penjara, Warga Kadipaten Curi HP Pedagang Warung Nasi https://t.co/ncBhmKLg0J
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter