FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

4.000 KK di Subang Dapat Jatah Gas Bumi



Kabid Migas, Listrik, Pengembangan Energi pada Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Subang, Asep Mulyana menuturkan, desa/kelurahan yang mendapat bantuan tersebut, yakni Desa Cidahu Kecamatan Pagaden Barat dan Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang.

"Sebanyak 4 ribu KK, telah ditetapkan oleh pemerintah dan tahun ini akan secepatnya direalisasikan berdasarkan jumlah kuota tersebut," kata Asep Mulyana kepada TINTAHIJAU.com.

Dia memaparkan, Keempat ribu KK tersebut diproyeksikan hanya untuk warga di Desa Cidahu Kecamatan Pagaden Barat saja. Namun setelah dicek ke lapangan oleh tim konsultan, ternyata warga Cidahu hanya ada sekitar 2.500-an orang. Sementara kuota dari pemerintah pusat harus berjumlah 4 ribuan. Untuk memenuhi kuota itu, sasaran program kemudian diperluas ke wilayah Kelurahan Dangdeur sebanyak 1.500 orang.

"Secara umum sasaran program ini adalah semua kelompok masyarakat, baik dari kalangan mampu maupun tidak mampu. Meski demikian, ada persyaratan khusus bagi terlaksananya program ini, yaitu penerima harus harus warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi sumur gas bumi," tuturnya.

Dari ratusan kabupaten/kota se-Indonesia, hanya ada 4 daerah yang dipilih oleh pemerintah pusat untuk menjalankan program tersebut, yakni untuk Propinsi Jawa Barat dipilih Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Tengah dipilih Kabupaten Blora, Propinsi Papua dipilih Kabupaten Sorong dan Propinsi Sumatera Selatan dipilih Kabupaten Ogan Ilir. [Warlan putra l @warlanPutra]

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter