Spekulasi Politik Mundurnya Ketua KPUD Subang



Selama ia menjabat, Pemilihan Gubernur Jabar yang sudah ia lakukan. Dan dalam waktu dekat ini KPU akan menyelenggarakan Pilkada Bupati Subang. Beberapa bulan menjelang Pilkada, Kaka membuat keputusan mencengangkan, ia munduru dari jabatannya sebagai Ketua KPU.

"Pernyataan mundur ini saya sampaikan di rapat Pleno pada 23 April sekaligus penentuan Ketua baru. Hasil pleno dilaporkan ke KPU Pusat melalui povinsi," papar Kaka kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (2/5/2013).

Spekulasi publik berhentinya Kaka dari jabatan Ketua direspon publik sebagai tangga untuk mundur permanen dari jajaran KPU dan maju sebagai Calon Wakil Bupati Subang. Tudingan itu dibantah Kaka. Namun Kaka mengakui mundur dirinya dari Ketua KPU itu sebagai sinyal dirinya akan melepas KPU atau tidak kembali maju setelah masa kerja KPU hingga 23 Desember itu habis.

Lalu apa alasan Kaka mundur dari Ketua KPU?

"Saya tidak akan maju kembali setelah habis masa jabatan saya. Saya mendorong teman-teman yang ada untuk maju lagi. Melalui konsolidasi saat ini, sehingga terjadi kesinambungan pemilu dan bisa lebih stabil saat hadapi Pileg dan Presiden," jelasnya. [annas nashrullah | @jejakAnnas]


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Penampakan Rumah Unik dengan Lebar 1 Meter, Viral di Jagat Maya https://t.co/AFHWGc2CGI
Polres Majalengka Bagikan Masker di Rest Area Km 166 Tol Cipali https://t.co/pIIFSVvXSp
Pegiat Lingkungan dan Seniman Majalengka Respon Aksi Warnai Batu Sungai https://t.co/WqUOsjboOt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter