Perputaran Uang di Pantura Subang Capai Rp20 M/hari



Kepala Disperindagsar Kabupaten Subang, 0yo mengatakan, sebagai jalur trans-nasional, transaksi perdagangan barang maupun jasa di kawasan pantura cukup tinggi. Sedangkan untuk kota Subang sendiri lebih menitikberatkan kepada sektor pendidikan dan pemerintahan.

"Potensi tersebut akibat dari jumlah penduduk yang lebih padat sehinggga untuk perdagangan sektor jasa itu dua kali lipat dari kota subang," terang Oyo seperti dikutip INILAH.com

Kepala Bapeda Kabupaten Subang, Komir Bastaman menambahkan, berdasarkan penelitian Bappeda tahun 2011, kawasan pantura Subang menjadi pusat perputaran uang paling tinggi di Kabupaten Subang. Selain sektor perdagangan juga disumbang dari sektor pertanian yang sudah menjadi salah satu lumbung padi nasional.

"Jika digabungkan baik dari sektor perdagangan, jasa dan pertanian, perputaran uang di pantura ini bisa mencapai Rp20 miliar perhari," ujar Komir.

Selain itu, lanjut Komir, sumbangan sektor pertanian yang berkontribusi besar terhadap PDRB Kabupaten Subang dipengaruhi oleh kualitas pengairan. Di tahun 2011, hasil panen di sejumlah kecamatan di pantura mencapai 178.541 hektar, menghasilkan 1.180.594 ton gabah.

"20 dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Subang telah memiliki sistem pengairan yang baik dan kecamatan tersebut kebanyakan berada di Pantura. Sehingga menghasilakan gabah yang maksimal," pungkasnya

 


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Persib Siapkan Reuni Tim Juara Maung Bandung https://t.co/NHBfkNYuBL
Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipali https://t.co/4C6tZd1BPP
Ini Daftar Tujuh Korban Tewas di KM 117 Tol Cipali https://t.co/8ZShZOOiyT
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page