FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPR RI Sambangi Subang soal Galian C

“Kita sudah lama mendesak pemerintah melalui DPRI-RI untuk secepatnya memberi dispensai karena kalau tida pembangunan akan terhambat, “kata Bupati Subang, Ojang Sohandi kepada TINTAHIJAU.com, Senin (8/4/2013).

Kunjungan anggota Komisi VII DPR-RI dan Dirjen Pertambangan Kementerian ESDM disambut oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi yang didampingi Sekda H.Abdurrakhman dan Kadis Pertambangan, Energi dan Mineral Kab.Subang, Ir.H.Besta Besuki mereka melakukan diskusi di ruang rapat Bupati.

Dari pemaparan, Sejak munculnya surat edaran sangat berpengaruh terhadap pembangunan yang sedang berjalan di kabupaten Subang. Bukan saja proyek nasional seperti Jalan Tol Cipali, tetapi juga pembangunan masyarakat yang membutuhkan material galian C terhambat.

"Kita sudah memiliki Perda RTRW dan titik wilayahnya. Dilain pihak munculnya angkutan galian C yang mempercepat kerusakan infrastruktur sehingga bila tidak ada pendapatan bagaimana memperbaikinya," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Mineral Geologi dan Air Tanah Distamben Propinsi Jabar, Tatang Effendy membenarkan, untuk galian C diperkirakan muncul galian illegal sebanyak 500 tempat, sementara yang berijin hanya 311. Padahal kebutuhan bukan logam dan batuan
sangat banyak serta tidak bisa dipenuhi,

"akibat adanya undang-undang dan aturan baru soal pertambangan yang masih belum tuntas sangat berdampak bagi kabupaten yang memiliki potensi. Sulit untuk dilakukan penutupan karena  Begitu ditutup, beberapa saat kemudian kembali buka dan berpindah
tempat," jelasnya. [Warlan putra]


Banner Kanan 1

Twitter Update

Goyang Bareng Cita-Citata di Wisata Air Panas Sari Ater Ciater Subang https://t.co/4541Sr5YE0
Akses Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim https://t.co/OKBMx23vQo
Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka https://t.co/LqM2apV0ht
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page