FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Angka Kematian Ibu Melahirkan di Subang Turun



Menurut Kabid Pembinaan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Subang, Ahmad Nasuhi, mengatakan Subang dibandingkan kabupaten lainnya di Jawa Barat merupakan daerah yang terendah dalam AKI dan AKB.

Dari catatan Dinkes, jumlah AKI pada 2012 hanya 12 jiwa sedangkan pada 2011 lalu mencapai 19 Jiwa. Sementara, Angka Kematian Bayi (AKB) pada 2012 mencapai 120 jiwa, pada tahun sebelumnya mencapai 125 jiwa.

"Walaupun AKI dan AKB di Subang mengalami penurunan, tapi Dinkes tetap melakukan upaya pencegahan untuk mengantisipasi angka kematian tersebut," kata Ahmad Nasuhi kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (4/4/2013).

Upaya pencegahan, pihaknya sudah membuat program Pelayanan Obstetri Neonatal Dasar (PONED yakni dengan menerapkan program akses masyarakat pedesaan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama persalinan, bisa lebih cepat terlayani.

"Pelayanan PONED sudah kami selenggarakan di 19 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Subang, Bahkan saat ini akses masyarakat sudah mudah yaitu melalui Jampersal (jaminan persalinan), dengan biaya per orang Rp500 ribu" jelasnya. [Warlan putra]


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page