Bupati Subang Imbau Warga Tenang


Masyarakat Subang jangan terpancing isu-isu yang tidak jelas, Dirinya menegaskan agar masyarakat lebih mempercayai informasi yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang. Jangan sampai mempercayai sumber informasi dari pihak yang kurang bertanggung jawab.

"Tetap tenang dan waspada, jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan. Terkait hal ini, kita harus percaya kepada para petugas dan lembaga yang berwenang" kata Ojang Sohandi kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (7/3/2013).

Ditempat terpisah, tim penanggulangan bencana Kabupaten Subang, Asep Setia Permana. Dirinya menuturkan, saat ini status Gunung Tangkubanparahu masih dalam status waspada, dan masih relatif aman. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan pihak Kecamatan. Status Gunung Tangkubanparahu sampai saat ini masih aman, kalau sudah Awas menurut Asep, pihaknya baru akan melakukan persiapan evakuasi.

"Kita belum melakukan persiapan evakuasi tapi kita meminta agar masyarakat Subang agar tidak terlalu panik dengan kondisi gunung tersebut. Daerah yang rawan terkena dampak letusan itu yakni Desa Ciater, sesuai dengan jarak tempuh letusan material vulkanik, sejauh 8 km" kata Asep Setia Permana. [Warlan putra]


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page