FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kang Emil Minta RT/RW Rajin Lakukan Pengecekan Jika Ada Warganya yang Isoman

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau sering di sapa dengan sebutan Kang Emil, meminta agar pengurus wilayah hingga tingkat RT rutin melakukan pengecekan kepada warganya yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Seperti diketahui, Lapor COVID-19 merilis jumlah kematian pasien COVID-19 isoman di Jabar merupakan yang tertinggi di Indonesia.



Berdasarkan data per 11 Juli 2021, koalisi masyarakat itu melaporkan ada total 450 pasien COVID-19 isoman yang meninggal di Tanah Air. 160 di antaranya berasal dari Jabar.

BACA JUGA:
Jabar Perkuat Strategi Isoman Untuk Tekan BOR di Rumah Sakit
Pemerintah Siapkan Skenario PPKM Darurat Diperpanjang Hingga 6 Minggu



"Kalau bicara persentase pasti Jabar selalu punya potensi yang paling banyak karena penduduknya 50 juta, mulai dari bansos hingga vaksinasi," ujar Ridwan Kamil dalam konferensi pers daring, Senin (12/7/2021).

Walau demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut persentase fatalitas di Jabar masih di bawah angka nasional, yakni 1,34 persen. Pemprov Jabar pun mengusahakan penyaluran obat gratis, oksigen dan vitamin bagi pasien isoman.



"Saya perintahkan saat rapat, walikota dan bupati melakukan pengecekan melalui RT/RW, Bhabinkamtibmas agar mengecek warga yang isoman itu membaik kondisinya atau memburuk. Jangan sampai baru paham ada warga yang meninggal di rumah," tutur Kang Emil.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

PT KAI Berinovasi, Wagub Jabar: Ada Layanan Live Cooking https://t.co/Zs4LfIKT2m
HUT Ke-61, BPN Bikin Warga Kabupaten Subang Sumringah https://t.co/mhQwKV6bKA
Terkait Adanya Gangguan di Jaringan IndieHome, Pihak Telkom Akan Beri Kompensasi untuk Pelanggan https://t.co/KGHdDDOF4I
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter