FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Komisi V DPR RI Tinjau BUMDes Balimbing Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Ketua Komisi V H. Syarief Abdullah Alkadrie, meninjau BUMDes Maju Sejahtera Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, Subang, Kamis (25/3/21).

Syarief tidak sendiri. Dia diampingi staf ahli Menteri Bidang Pengembangan Ekonomi Lokal, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa PDT dan Transmigrasi,

Kedatangan Syarief disambut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, bersama Staf ahli Bupati Subang bidang Pemerintahan, Kadispemdes Kabupaten Subang, Camat Pagaden Barat, Kepala Desa Balingbing, dan Direktur BUMDes Maju Sejahtera.

Wakil Ketua Komisi V H. Syarief Abdullah Alkadrie dalam sambutannya menyampaikan Komisi V DPR RI memiliki fokus dalam pengawasan terkait pembangunan dan pengembangan desa khususnya BUMDes untuk memperkuat penataan kehidupan ekonomi dan investasi di desa.

Syarief mengapreisasi kepada Kementerian Desa, aparat Desa Balingbing, pengurus BUMDes dan masyarakat dalam upaya memajukan BUMDes sebagai langkah restorasi untuk memperkuat kemandirian dan pengembangan ekonomi masyarakat di desa.

Sampai dengan tahun 2020 dari 245 Desa se Kabupaten Subang yang telah memiliki bumdes sebanyak 233 desa dan harapan kedepannya di tahun 2021 seluruh desa memiliki BUMDes.

Melalui organisasi forum, BUMDes telah melakukan kerjasama dengan beberapa pihak yaitu pihak BJB, Bapenda Jabar, Bapenda Subang dalam melayani pembayaran pajak PBB, pajak kendaraan bermotor dan transaksi perbankan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan unit usaha di setiap desa.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengucapkan terima kasih kepada kementerian Desa atas bantuan RMU atau mesin penggilingan padi modern yang sangat bermanfaat dalam pemberdayaan BUMDes dan masyarakat dalam mempertahankan Subang sebagai lumbung padi nasional urutan ke-3.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter