FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Bekasi Perintahkan Semua Perangkat Daerah Aktif Main di Medsos


Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta segenap perangkat daerah untuk aktif di media sosial sebagai bentuk perhatian khusus kepada warganet Kabupaten Bekasi dalam merespons berbagai persoalan daerah yang disampaikan melalui teknologi komunikasi.

Dia menilai media sosial merupakan salah satu wadah yang cukup efektif dalam menyampaikan komunikasi dua arah antara pemerintah daerah (pemda) dengan warga terkait sinkronisasi program daerah dan aspirasi yang diinginkan warga.

"Karena itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk aktif di medsos, seperti twitter, instagram dan facebook. Termasuk kecamatan dan kelurahan agar aktif dalam menyampaikan informasi dan membuka komunikasi dengan masyarakat melalui media sosial," kata Eka di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu.

BACA JUGA:
Gerindra Subang Minta APBD 2021 Prioritaskan Infrastuktur dan Pemulihan Ekonomi
Satgas Covid-19 Tes Rapid 50 Anggoita DPRD Subang
Fraksi Gerindra: RAPBD Majalengka TA 2021 Harus Pro Kesejahtraan Masyarakat
Komisi IV DPRD Karawang Dorong Disdikpora Optimalkan PJJ Melalui Radio

Menurut Eka, media sosial juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menerima pengaduan dari masyarakat sehingga permasalahan di lapangan bisa segera ditindaklanjuti.

"Medsos ini bisa dijadikan reaksi cepat. Pengaduan warga terkait jalan macet, masalah sampah, dan yang lainnya bisa disampaikan melalui medsos," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, melalui media sosial juga perangkat pemda bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program apa saja yang sudah dikerjakan.

"Alhamdulillah, masyarakat luar biasa antusias terhadap program yang sudah dikerjakan oleh pemda, seperti pengentasan kampung kumuh, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan Gedung Juang dan yang lainnya," ucapnya.

Bupati Bekasi itu menginstruksikan kepada perangkat daerah yang belum memiliki akun media sosial agar segera membuat dan menugaskan staf yang berkompeten untuk mengelola media sosial tersebut.

"Karena masyarakat tentu lebih dulu mengetahui persoalan yang baru saja terjadi dan melalui media sosial warga bisa segera menyampaikannya ke kita," kata dia.

Sumber: Yahoo Berita via ANTARA

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Puluhan Nakes Positif, Seluruh Poli Rawat Jalan RSUD Ciereng Subang Tutup Sementara https://t.co/csl0HroVFY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter