FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Reses di Subang, Anggota DPR RI Luruskan Informasi Seputar UU Ciptaker

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Anggota DPR RI Farah Putri Aulia melaksanakan Reses masa persidangan I di Kabupaten Subang, Rabu (14/10/2020).

Dalam Reses kali ini, Neng Farah menyapa konstituennya di RM Bale Desa Jl. Darmodihardjo, Subang. Berbeda dengan reses sebelumnya, jumlah warga yang ikut dalam reses ini hanya sekitar 20 orang. Ini dilakukan untuk mencegah berkumpulnya banyak warga yang berpotensi penularan Covid-19.

"Saya akan meluruskan informasi seputar UU Cipta Kerja yang sekarang lagi ramai, jadi jangan sampai mendapat informasi palsu atau hoax," kata Farah

Anggota Fraksi PAN DPR RI dari Daerah Pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang itu menjelaskan ada enam benefit dan dampak positif UU ini.

BERITA LAINNYA:

Inilah 12 Aktor Dibalik Terbitnya Omnibus Law Cipta Kerja

Anggota Fraksi PAN Beberkan Benefit dan Dampak Positif UU Omnibus Law


Pertama, dia menjelaskan, jaminan Korban PHK. UU ini akan melindungi pekerja korban PHK, dengan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Program ini berupa pemberian insentif uang tunai dan program pelatihan kerja bagi para korban PHK.

"Bila mau mencari pekerjaan pun bisa mendapatkan akses ke pasar tenaga kerja. Program JKP tidak akan mengurangi manfaat jaminan kecelakaan kerja hingga jaminan pensiun yang sudah ada. Jaminan ini juga tidak akan membebani iuran tambahan, baik untuk pekerja maupun pengusaha yang memberi kerja," kata Neng Farah, dalam siaran persnya.

Kedua, dengan UU Omnibus Law tidak hilangkan hak cuti haid dan Hamil. Dalam UU Cipta Kerja itu, jelasnya hak cuti haid dan hamil tidak dihapuskan. Cuti haid dan hamil tetap mengacu pada undang-undang ketenagakerjaan.

Benefit ketiga adalah sertifikasi halal gratis buat UMKM. UU Cipta Kerja membantu pelaku usaha UMKM dalam pengurusan sertifikasi halal yang ditanggung biayanya oleh pemerintah.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perpusda Purwakarta Jadi Percontohan di Indoensia https://t.co/lUCvNxh3W8
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter