FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Pusat menetapkan Subang sebagai Kawasan Industri bersama dengan Kabupaten Batam.

Ketua DPRD Subang Narca Sukenda mengatakan, pemilihan Subang sebagai kawasan Industri ini merupakan 'kado' dari pemerintah pusat. Ini diawali dengan pembangunan Pelabuhan Patimban di Pusakanagara.

"Itu bukan peemrintah daerah, tapi atas dasar presiden yang menunjuk. Mungkin karena Subang termasuk strategis untuk dijadikan industri. yang epnting ada penambahan PAD untuk Subang, artinya ada peran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang.

BERITA LAINNYA:

DPRD Dorong Pemkab Subang Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus

Mahasiswa: Industri Harus Jadi Berkah Warga Subang

Menteri Airlangga Bicara Industri Logam Pangan dan Pengolahan Makanan di Subang

Dipilihnya Subang sebagai Kawasan Industri, tandas Narca, akan berdampak pada kemajuan daerah dan masyarakatnya. Dua paket ini seharusnya terjadi secara otomatis ketika Subang menjadi kawasan industri.

Namun demikian, Narca mengingatkan, dengan ditunjuknya Subang sebagai kawasan Industri oleh Pemerintah Pusat, maka Pemkab harus memastikan terjaminnya eksistensi industri wisata dan pangan.

Dengan tiga industri ini, Narca meyakini, mimpi kebangkitan Subang, baik daerah dan masyarakat, akan terwujud.  "Subang ini sebagai miniatur Indonesia loh, ada dataran rendah, pegunungan dan pantai. Sehingga harus berjalan seiringan antara industri manufaktur, wisata dan industri pangan," kata Narca.

VIDEO VIRAL: Kaceplosan, Podcast Bareng Anggota DPRD Bahas Renang di Kasur

Narca menegaskan, jangan sampai industrialisasi di Subang itu, nantinya justr mengegrus industri pangan dan wisata. Dia memaparkan, keberadan bendungan sadawarna yang merupakan proyek nasional itu, menjadi indikator keberpihakan pemerintah pusat di bidang pertanian. Demikian halnya wisata, kontribusi pusat dan provinsi untuk sektor wisata ini tidaks edikit.

"Jadi jangan sampai ada yang ditinggalkan, semuanya harus maju bersamaan, baik industri manufaktur, wisata maupun industri pangan. Ini menjadi kekuatan paripurna Subang. Dan Pemkab harus memastikan itu<" pungkas POlitisi PDIP itu

 





FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polisi: 2.667 Orang Ditangkap Pada Kerusuhan di 3 Demo Omnibus Law https://t.co/aK4plxf758
Wabup Subang Ingatkan Waspada Bencana Saat Musim Hujan https://t.co/NbMBxWia2a
Dijual Hingga Ke Banten, Polres Subang Bongkar Praktek Pemalsuan Pestisida https://t.co/7XbnvxkQgr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter