FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bahas KUA PPAS APBD Perubahan, Fraksi PAN Subang Sebut Terjadi Debat Panas

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pembahasan KUA/PPAS APBD Perubahan 2020 di Badan Musyawarah berlangsung panas dan perdebatan panjang.

Hal ini diungkapkan Anggota Bamus dari Fraksi PAN Albert Anggara Putra. Dia mengatakan, Musyawarah di awal pekan ini cukup menyita waktu.

Meskipun melalui proses perdebatan panjang dan panas, namun kata Albert, forum akhirnya memutuskan APBD Perubahan akan diketuk palu pada Paripurna, Selasa (8/9/2020)

"Badan Musyawarah hari ini setelah melalui perdebatan panjang dan panas, dengan banyak pertimbangan akhirnya besok disetujui KUA/PPAS APBD perubahan 2020 untuk diparipurnakan, tetap Semangat," kata Albert dalam status socmednya

Sayangnya, Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD Subang itu beum bisa dikonfirmasi terkait perdebatan panas saat pembahasan KUA/PPAS APBD PErubahan itu. Saat dikonfirmasi melalui nomor pribadinya dalam keadaan offline.

DPRD menyusun Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Penyusunan rancangan KUA-PPAS diawali dengan penjaringan aspirasi masyarakat yang berpedoman pada Rencana Strategis Daerah (Renstrada) dan/atau perencanaan daerah lainnya yang ditetapkan daerah, serta pokok-pokok kebijakan nasional.

Kebijakan Umum APBD (KUA) memuat kondisi ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah, kebijakan pembiayaan daerah, dan strategi pencapaiannya. Strategi pencapaian memuat langkah-langkah kongkrit dalam pencapaian target.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter