Bantu RSUD Subang, Wakut DPRD Jabar Ajak Warga Bantu APD

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Ineu Purwadewi Sundari mengajak seluruh warga Jawa Barat khususnya di Subang untuk ikut serta berpartisipasi membantu kebutuhan perlengkapan medis.

Sebab, dalam situasi penanggulangan Covid-19 ini bukan lagi hanya tanggung jawab pemerintah, dinas kesehatan, atau tenaga medis saja. Melainkan seluruh warga.

Wakil rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan itu, menyebut bahwa saat ini kebutuhan alat dan kelengkapan seperti Alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin hand sanitizer dan sebagainya itu begitu mendesak. Sementara penyediaan dari pemerintah juga masih terbatas.

BERITA TERKAIT:

Potong Gaji DPRD, Fraksi Golkar Berbagi Beras untuk Warga Terdampak Corona

Kader Muda Golkar, Deni Rahayu Sebar 1000 Masker Cegah Virus Corona

Fraksi PAN DPRD Subang Sumbang APD untuk RSUD Ciereng

"Kami beberapa pekan lalu sudah bertemu dengan Kepala RSUD, Kadinkes juga Bupati sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Beliau sampaikan kebutuhan mendesak ini. Kami berikan sesuai dengan kebutuhan. Ada APD, dan lain lain. Kita tahu seperti masker juga sekarang susah," ujar Teh Ineu, usai menyerahkan bantuan APD beserta barang lainnya ke RSUD Subang, Kamis (09/04/2020).

Ineu menambahkan penanganan Covid-19 ini perlu dukungan semua pihak. Maka dari itu, masyarakat juga harus terlibat baik itu menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. Stay at home, kalau tidak penting. Diharapkan juga partisapasi bantuan yang urgen di masa penaggulangan ini dan beberapa waktu kedepan.

Selain Subang, Ineu juga memberikan bantuan ke RSUD di Kabupaten Majalengka dan Sumedang yang menjadi daerah pemilihannya.

"Sore ini saya ke RSUD Cideres Majalengka yang merupakan rumah sakit rujukan covid 19. Kalau Sumedang sudah ya," imbuhnya.

Mengenai Rapid Test, dia juga mendapat laporan Dirut RSUD Subang kebagian 2.000 jatah rapid tes program provinsi. "Kita tahu, Subang bukan zona merah tapi kebagian rapid tes 2.000 ODP. Memang masih jauh dibanding daerah lain yang zona merah, semoga kedepan bisa ada penambahan sebagai antisipasi," kata Ineu.

Terpenting, menurutnya, mari sama sama seluruh warga berdoa dan berusaha agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. "Subang semakin baik dan tidak bertambah yang positif," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter