FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPRD Monitoring Pencegahan Corona di Kecamatan Ciasem Subang

CIASEM, TINTAHIJAU.COM- Sebanyak Enam Anggota DPRD Subang melakukan monitoring di Kecamatan Ciasem, Subang, Selasa (7/4/2020)

Monitoring ini untuk memantau kesiapan Pemerintah Kecamatan dalam penanganan dan pencegahan virus Corona di wilayah tersebut

"Kita lakukan monitoring soal penyebaran covid 19 semoga tidak ada yang terkena virus yang membahayakan tersebut," kata Anggota DPRD Partai Nasdem, Fajar Trengginas kepada TINTAHIJAU.com

BERITA LAINNNYA:

Fraksi PAN DPRD Subang Sumbang APD untuk RSUD Ciereng

SPPD DPRD Subang Akan Dialihkan untuk Tangani Corona

 



Fajar menegaskan monitoring ini perlu untuk memastikan Pemerintah di tingkat Kecamatan melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Meskipun, kata Fajar, sejauh ini Ciasem masih zero PDP apalagi positif terjangkit Covid-19. "Ada sekitar 439 orang yang masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dari jumlah itu sudah dilakukan penangan secara medis rata-rata mereka aman dan tidak terkena Covid 19, katanya.

Sementara itu, Sekmat Ciasem, Alex Nursalam mengatakan, untuk penanggulangan Covid 19 ini setiap desa sudah membuat anggaran yang diambil dari dana desa.

Namum setiap desa mereka rata-rata menganggarkan sekitar Rp5 juta untuk mengatasi bencana padahal biaya untuk menangani bencana seperti corona ini cukup tinggi.

Sudah didorong untuk menganggarkan sekitar Rp30 juta untuk setiap desanya angka itu sepertinya aman untuk biaya mengatasi Covid 19.

"Namun masing-masing kepala desa masih kebingungan untuk menganggarkan sebesar itu mereka harus mengambil dana dari man," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perkuat Ekonomi Desa, Pemprov Jabar Kembangkan Desa Digital https://t.co/I8RchrZe1b
PPP Tularkan Gerakan Kebaikan Bagi Generasi Muda Majalengka https://t.co/IGQ2zL0NvW
Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia Tembus 240.687 Kasus https://t.co/OijkA7Y3tc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter