FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Anggota DPR RI dari PDIP: Banyak Petani Tak Miliki Kartu Tani

MAJALENGKA,TINTAHIJAU.com - Anggota Komisi IV DPR RI Sutrisno mengaku menemukan dugaan penyelewengan subsidi pupuk bagi petani.

Di lapangan, ditemukan banyak petani tidak mendapatkan subsidi pupuk yang dicanangkan pemerintah itu. Lantaran tidak memiliki Kartu Tani, mereka tidak bisa mendapatkan keringanan berupa subsidi saat membutuhkan pupuk.

"Yang masuk ke saya saat reses itu adalah fasilitas untuk masyarakat petani. Petani itu masih hanya dijadikan objek. Pemerintah mengambil kebijakan Kartu Tani, rakyat yang punya sawah tidak masuk jadi anggota Poktan," kata Sutrisno seusai Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada siswa di SMK Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jumat (7/2/2020).

BACA JUGA: Didatangi Anggota DPR RI, Kadis Perikanan Subang Curhat Soal Dampak Buruk dari Pelabuhan Patimban


Alih-alih pemilik sawah yang mendapat Kartu Tani, jelas dia, justru tidak sedikit perangkat desa yang menikmati subsidi itu. "Yang menjadi pengurus Poktan adalah orang yang tidak punya sawah, termasuk juga perangkat desa.

Kuwu (Kades) baru kan mengganti kelompok. Yang masuk kelompok, nggak punya sawah. Kalau nggak dibersihkan ini nggak akan beres-beres," beber anggota DPR dari Dapil Jabar 9, Sumedang-Majalengka-Subang (SMS) itu.

Kendati demikian, ketika disinggung terkait kemungkinan mbawa hal itu ke ranah hukum, dengan alasan penyalahan wewenang, Sutrsino mengatakan masih belum akan melakukannya. "Nantilah lihat permasalahannya. Penyuluh pun jangan menyerah sama kelompok," tegas politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sumber: SINDOnews


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom



Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cara Melindungi Rumah Anda Dari Ular https://t.co/5frnaaBsv3
Lembah Panyaweuyan, Indahnya Permadani Hijau Majalengka https://t.co/sH2hWy4cAJ
Touring, Cara Bikers TRS Subang Melepas Penat https://t.co/vbDobG5lLw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page