FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

ITCBET

Anggota Fraksi PKS Hj Acih Mardiani Bantu Korban Banjir Pantura Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ribuan rumah terendam banjir di sejumlah daerah di Pantura Subang. Air yang mengepung pemukiman warga itu berasal dari sungai yang ada di wilayah mereka.

Salah satu daerah yang terkena banjir adalah Kecamatan Ciasem. Ratusan rumah di Kecamatan Ciasem ini terendam banjir dengan ketinggian hingga 80 centimeter. Salah satu Desa yang terendam adalah Desa Ciasem Hilir. Meskipun rumahnya terendam, namun sebagian besar warga memilih untuk bertahan di tempat tinggalnya.

BERITA TERKAIT:

Tanggul Sungai Cijengkol Jebol, Ratusan Rumah di Ciasem Subang Terendam

Diterjang Banjir, Jembatan Gantung di Ciasem, Subang Ambruk

Terendam Banjir, 895 Warga Blanakan Subang Tinggalkan Rumah


Bencana banjir ini mengundang empati sejumlah elemen. Salah satunya adalah Anggota Fraksi PKS DPRD Subang Acih Mardiani . Dia bergerak turun ke lokasi banjir membantu sembako bagi korban banjir di RW 1,2 dan 5 Desa Ciasem Hilir. "Ini musibah kita semua. Dan menjadi tanggung jawab kita semua untuk membantu mereka saudara kita yang terkena musibah," kata Acih kepada TINTAHIJAU.com

Anggota DPRD dari Dapil IV itu datang ke lokasi banjir dan menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir. "Terima kasih kepada PKSmuda, tokoh masyarakat dan aparat setempat telah membantu memberikan bantuannya kepada masyarakat" imbuh politisi muda PKS tersebut.

VIDEO: Banjir Rendam Ratusan Rumah di Ciasem Subang

Selain memberikan bantuan, di lokasi banjir, Acih pemantauan dan berkomunikasi dengan warga setempat terkait penyebab banjir yang terjadi di Ciasem.

Menurut Acih, penanggulangan bencana menjadi hal urgent ketimbang mengirimkan bantuan. Dengan penanggulangan bencana yang dilakukan secara optimal, akan menekan dampak dari banjir.

"Saya dan pihak eksekutif terus berkomunikasi agar bisa tercipta nya penanggulangan. Sehingga tidak terjadi banjir lagi. Memang tidak mudah butuh proses, namun tetap harus diperjuangkan," tandasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Kebijakan 'Kampus Merdeka' Nadiem Makarim https://t.co/HxI6GE5DtT
Kampanye Ramah Lingkungan, Puluhan Pecinta Reggae di Subang Gelar Aksi Bersih-bersih https://t.co/t6aJGywJAY
Antisifasi Coronavirus, BIJB Majalengka Dilengkapi Alat Pendeteksi Virus Cc @infobijb https://t.co/BTkD4C99xL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page