FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dedi Mulyadi: Evaluasi Semua Izin Pertambangan Berdampak Bencana

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi meminta seluruh izin pertambangan yang berdampak bencana untuk ditinjau dan dievaluasi kembali.

Hal ini disampaikan Dedi Mulyadi dalam akun socmednya terkait tips meminimalisasi terjadinya bencana di Indonesia. Lewat akun socmednya, Dedi menyampaikan beberapa solusi untuk mencegah terjadinya bencana alam.

"Saatnya kita terus berbenah, evaluasi seluruh izin pertambangan yang menimbulkan bencana, evaluasi seluruh perizinan pembangunan yang tidak sesuai dengan peruntukan lahan, baik dari sisi RTRW maupun dari sisi tata kelola alam," kata Dedi

BERITA LAINNYA:

Viking Purwadadi Subang Galang Dana Untuk Korban Banjir

Berkostum Unik, Aktivis Co-Working Project Majalengka Galang Dana untuk Korban Banjir

Yang Perlu Diperhatikan Ortu Terhadap Anak Saat Banjir Melanda



Hal lain yang harus dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir yang pekan terakhir ini melanda sejumlah daerah di Indonesia adalah perlu dilakukan normalisasi sungai; mengeruk dan perlebar sungai dan membongkar bangunan yang memakan daerah aliran sungai. "Selain itu, bangun benteng di tepi pantai untuk memecah ombak dan menjaga agar air laut tidak merangsek ke darat," kata Politisi Golkar tersebut.

Prilaku warga yang membuang sampah ke sungai, harus didisiplinkan. Tumpukan sampah, kerap menjadi faktor utama terjadinya bencana banjir. Tidak itu saja, tegas Dedi,  Pemerintah dan warga harus mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari agar sampah plastik terus berkurang.

 

Banjir di Jabodetabek, 21 Orang Meninggal Dunia

Diterjang Banjir, Jembatan Gantung di Ciasem, Subang Ambruk

8 Penyakit Ini Biasanya Muncul Setelah Banjir Melanda


"Penanaman pohon harus terus diperbanyak, lakukan dengan ikhlas dan tidak boleh berorientasi kepada keuntungan. Tuhan masih memberikan kesempatan kepada kita untuk berbenah memperbaiki diri, menjaga dan merawat alam Indonesia yang kaya raya ini," tambahnya.

Di bagian lain, Anggota DPR RI dari Dapil Purwakarta, Karawang dan Bekasi itu meminta hewan dikembalikan ke habitatnya.  "Mari kembalikan harimau, gajah, kera dan ular kobra ke habitatnya dan mari antarkan pacar bawel kembali ke orang tuanya. Selamat beraktivitas. Hatur nuhun," pungkasnya.

Foto: Dedi Mulyadi, memanggul sendiri bantuan untuk korban banjir di Karawang pada NOvembr 2016 lalu


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat Girls!, Kata-kata Ini Tidak Mau Didengar Pria dari Pacarnya https://t.co/ALbh4FA7X7
Jelang Idul Adha, Mentan Kunjungi Peternak di Purwadadi Subang https://t.co/XU7exO4wy9
Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Meninggal Dunia https://t.co/BkQGdlP9ts
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter