Maman Imanulhaq Usul ke Menag Embarkasi Haji harus di Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka diproyeksikan bisa memberangkatkan jamaah haji tahun ini. Namun demikian untuk embarkasi haji masih jadi polemik.

Anggota DPR RI komisi VIII Maman Imanul Haq, mendorong Embarkasi Haji berada di kabupaten Majalengka bukan di Kabupaten Indramayu.

Maman akan mengajukan pada Mentri Agama sehingga Dirjen Haji dan Umroh bisa mempertimbangkan ulang Embarkasi dibangun di  Kabupaten Majalengka bukan di Indramayu. "Ini menyangkut jarak dan efektivitas jamaah haji, apalagi jika jamaah berasal dari Kertajati sangat tidam efisien . Sehingga saya dari komisi VIII akan mendukung embarkasi berada di Majalengka bukan di Indramayu," tegas Maman usai memberikan tausyiah pada acara HAB ke 74 Kemenag Majalengka.

Dikatakannya, ia akan mengajukan pada Mentri Agama RI sehingga Dirjen Haji dan Umroh bisa mempertimbangkan ulang masalah pembangunan embarkasi. "Ini bukan soal egosentris wilayah tapi soal keinginan jamaah  haji. Mari dukung oleh semua agar embarkasi haji ada di Majalengka.bukan di Indramayu," tandas Anggota DPR dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu

BERITA TERKAIT:

2020, Keberangkatan Haji di Jabar dari BIJB Kertajati Majalengka

Selama 2019, BIJB Kertajati Majalengka Layani 460.848 Penumpang

 



Maman berjanji kedepan batkasi akan dilengkapi dengan prototype pesawat dan hotel untuk manasik haji sehingga manasik bukan sekedar doa tapi di dalamnya ada pelajaran perjalanan haji.

"Mari kita dukung embarkasi haji ada di Majalengka dan.kita dukung tempat yang ada di Indramayu dikembalikan fungsinya sebagai madrasah MAN IC dan jadi kota edukasi,"pungkas Maman.

Seperti diketahui sebelumnya rencana pembangunan kompleks asrama haji untuk pemberangkatan haji dari embarkasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan dimulai 2020 di Indramayu,  hal ini untuk mengakomodasi pemberangkatan haji asal Jawa Barat dari bandara di Kabupaten Majalengka pada tahun 2020.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Selain Sekat Jalur Wisata Majalengka, Polisi Juga Bubarkan Wisatawan https://t.co/4Ku9hYbMbn
Jubir Gugus Tugas Sesalkan Obyek Wisata di Karawang Diserbu Wisatawan https://t.co/LMahxn7zV7
Bedug Sebagai Simbol Akulturasi Agama dan Budaya Lokal https://t.co/2ELjmTaJS7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter