FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ada BIJB, Ketua DPRD Majalengka Ingatkan Pemkab Soal SDM Lokal

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Ketua DPRD Majalengka Edi Anas meminta pemerintah untuk menyiapkan SDM lokal untuk mengisi ruang-ruang pembangunan.

Penegasan itu disampaikan Edi Anas terkait kehadiran BIJB Kertajati dan Kawasan Ekonomi Khusus Rebana yang meliputi Cirebon, Majalengka dan Subang. "BIJB harus berdampak posiitf sekali ke masyarakat. Bagaimana pemerintah menyiapkan potensi SDM jangan sampai ada BIJB, tapi masyarakat Majalenka menjadi penonton, tidak ada kontribusi apa-apa," kata Edi kepada TINTAHIJAU.com saat Kunker ke Gedung DPRD Subang, Kamis (19/12/2019).

Namun demikian, diakui Edi, sudah banyak SDM lokal yang sudah masuk atau menjadi bagian di BIJB Kertajati. Edi berharap, mereka yang bekerja di BIJB diutamakan dari warga yang terdampak pembangunan BIJB

"Nah sekarag sudah mulai, karena saya melihat BIJB merekrut putra daerah, utk kerja di situ artinya majalengka yang menikmati, terutama yang lahannya kena untuk BIJB," tambahnya.

Selain masalah pekerjaan, menurut Edi, yang harus dibenahi adalah adanya perubahan profesi warga yang lahannya terdampak pembangunan BIJB di daerah Kertajati.

"Yang kendala besar itu kan, merubah kehidupan petani yang kena BIJB, dia harus beralih. Bukan pekerjaan mudah buat masyarakat, ketika mereka sudah biasa di situ. Tapi kalau sudah profesi itu yang jadi persoalan," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Sampaikan Nota Pengantar RAPBD Perubahan https://t.co/mGooA2xmDc
Gibas Subang Desak Usut Tuntas 'Jual Beli' Jabatan dan Transaparansi Anggaran Covid-19 https://t.co/4kUt6V8Cov
5 Hal yang Harus Diketahui Pria Sebelum Minum Obat Kuat https://t.co/L1Nx5KPUsf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter