FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bahas RAPBD 2020, Belasan Anggota DPRD Subang Absen Rapat Paripurna

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Rapat Paripurna DPRD tentang RAPBD 2020 hanya dihadiri 34 dari 50 anggota DPRD. Sisanya atau sebanyak 16 orang absen dalam rapat tersebut.

Rapat Paripurna DPRD Subang dengan agenda Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap pengantar nota keuangan Bupati Subang atau RAPBD 2020 dihadiri hanya 34 anggota DPRD.

"Jumlah ANggota DPRD yang hadir dan menandatangani daftar hadir, sebanyak 34 orang anggota DPRD," kata Pimpinan Rapat Paripurna Narca Sukanda pada pengantar Paripurna.

BERITA TERKAIT:

Wabup Subang Tegaskan APBD 2020 Akan Dipublikasi

Fraksi NasDem Subang Sebut Program OPD Copy Paste

Setahun Pemerintahan Jimat-Akur, PAN: Subang Belum Ada Perubahan



Jawaban eksekutif atas Pemandangan Fraksi DPRD itu dibacakan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, satu persatu persoalan yang ditanyakan Fraksi DPRD dalam paripurna dengan agenda pemandangan Fraksi dijawab Wabup.

Seperti Fraksi Golkar yang meminta penggunaan anggaran dalam pos belanja harus memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Wabup Agus menegaskan, pihaknya sependapat dengan Fraksi Golkar.

"Kami sangat sependapat dengan Fraksi Golkar bahwa kita diharapkan tidak sekedar membelanjakan dan menghabiskan angaram, tapi dituntut untuk menggali sumber pendapatan secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada secara efektif dan efesien," papar Wabup

Sementara Pandangan FPDIP yang menyebutkan RAPBD belum mencerminkan keberpihakan kepada rakyat dan tidak memiliki skala prioritas dan target dalam setahun.

Menjawab masalah ini, Wabup menegaskan RAPBD 2020 ini mendaasarkan Pasal 23 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 12/2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang menyebutkan APBD disusun dengan mempedomani KUA PPAS yang didasarkan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD.

"Merujuk pada ketentuan tersebut, dimana dalam RKPD itu telah menjabarkan dengan jelas tentang sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta kinerja penyeenggaraan pemerintah yang memmbuat semua indikator kinerja serta target yang diraih apda 2020," jelas Wabup



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter