FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DPRD Subang Desak Usaha Galian Ilegal Ditindak

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Anggota DPRD Subang Sumarna mendesak penutupan terhadap usaha galian ilegal di wilayah Hukum Subang.

Sumarna menyebutkan, ada puluhan usaha Galian C di wilayah hukum Subang yang belum mengantongi izin tapi sudah beroperasi. Karenanya, Sumarna meminta pihak berwenang melakukan tindakan nyata kepada pengusaha galian C nakal.

"Banyak usaha Galian C yang sudah beroperasi tapi tidak mengatongi izin. Kami minta, pihak berwenang, termasuk kepolisian menindak praktek usaha ilegal itu," kata Sumarna.

Masalah ini, jelas Politisi gerindra itu, pernah disampaikan pada tahun-tahun sebelumnya. Penindakan pun pernah dilakukan. Namun, belakangan, aktivias Galian C itu kembali muncul meskipun belum mengantongi izin.

Dampaknya, jelas Sumarna selain merusak lingkungan, usaha galian itu tidak berdanpak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). "Tentu saja, karena ilegal jadi tidak ada kontribusi ke daerah. Di satu sisi, sudah melakukan pencemaran lingkungan," tadnasnya.

Suamrna mendesak, karena masalah perizinan dan penindakan ada di Provinsi, Pemkab Subang secepatnya menginventarisasi dan melakukan penindakan terhadap usaha gaian c bodong. "Adanya kan di Provinsi, jadi saya minta Pemkab segera melaporkan masakah ini ke Provinsi," jelasnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Terlibat Jaringan Bom Bekasi, Seorang Warga Subang Ditangkap Densus 88 https://t.co/5XJR9k7Sya
Keripik Singkong dari Ligung Majalengka Digemari Pasar Bali https://t.co/CNhkV9SqMZ
Hadiri Pekan CSR PT. Dahana, Wakil Bupati Subang Ajak Perusahaan Berkontirbusi https://t.co/5fRGJGw4tf
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page