Pernah Dipecat, Kini Boeng Komandoi Bahas Tatib DPRD Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Hendra Purnawan atau yang akrab disapa Boeng menjadi warna sendiri di Gedung DPRD Subang. Setelah sempat dipecat dari Golkar, kini Boeng kembali terpilih sebagai anggota DPRD dari NasDem.

Pada awal 2018 lalu, Boeng yang tercatat sebagai Anggota DPRD dari Golkar itu dipecat tidak hormat dari keanggotaan Partai Golkar. Konsekwensinya, posisi Boeng di DPRD ditarik dan diganti kader Golkar lainnya.

Sejarah Baru, PAN Bentuk Fraksi Sendiri di DPRD Subang
Diusulkan ke Gubernur, Ini Empat Calon Pimpinan DPRD Subang
Demokrat dan PPP Bergabung dengan PAN di DPRD Subang


Boeng sempat melakukan perlawanan atas pemecatan dirinya. Namun tidak beberapa lama, dia akbhirnya menyerah dan menyampiakn surat pengunduran dirinya pada Juli 2018.

Dipecat dari Golkar, Hendra Boeng Maju di Pileg Subang dari Nasdem
Menyerah, Hendra Boeng Serahkan Surat Pengunduran Diri dari Golkar
Boeng Dipecat dengan Tidak Hormat dari Keangotaan Partai Golkar Subang


Pada Pemilu Legislatif lalu, Boeng kembali maju dari NasDem. Mantan Anggota DPRD tiga periode itu menjadi satu dari enam Caleg NasDem yang lolos ke DPRD Subang.

Pada Jumat (13/9/2019), DPRD menggelar Paripurna Perdana dengan agenda pembentukan Panitia Kerja (Panja) DPRD dengan tugas menyusun Tata Tertib DPRD dan penetapan calon Pimpinan DRPD.

Pada Paripurna itu, Boeng didaulat untuk menjadi Ketua Panja. Dibantu Bangbang Irmayana (Golkar) sebagai Wakil Ketua dan Juenah (PDIP) sebagai sekretaris, Boeng menyusun agenda guna pembahasan Tatib hingga 18 September mendatang

"Tugasnya sudah jelas, targetan waktunya sudah jelas. Kita patuhi itu, dan insya Allah akan kita jalankan tepat waktu bersama-sama anggota Panja lainnya," kata Boeng

 

VIDEO PILIHAN:
Tantangan Generasi Milenial untuk Anggota DPRD Subang
NGOBRAS Eps 2: Menangkap Sinyal, Gagasan Dewan Milenial

 

Meskipun praktek merubah Tatib produk 2018 lalu, namun sejumlah perubahan bakal menjadi pembahasan krusial, seperti soal jumlah personil untuk mengisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) seperti Komisi dan Badan. "Yang krusial diantaranya itu, soal jumlah personil," imbuhnya

Menjadi Anggota DPRD dari Partai NasDem, bagi Boeng bukan menjadi persoalan atau tidak ada perbedaan. Substansi sebagai dewan, jelas Boeng adalah keberpihakannya terhadap konstituen yang diwakilinya.

"Sama saja, mau dimana saja. Substansinya kan tugas-tugas kita jalani, keberpihakan kita kepada konstituen, dan ini dampak positifnya ke partai juga," jelasnya.

Pandangannya terhadap Pemerintah, Boeng menegaskan, Program Subang Jawara dengan sembilan point itu sudah mengcover hajat masyarakat Subang. Selebihnya, tinggal eksekusi di lapangan.

"Ya tinggal ekskeusi programnya saja. Dan itu yang akan kita kawal, sehingga program itu betul-betul terlaksana," jelas Boeng yang merupakan bagian dari Pemenangan Pemerintahan H. Ruhimat-Agus Masykur Rosyadi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Brimob Cilik Siap Sambut Kunjungan Kapolda di Majalengka https://t.co/UsIgDP8H3t
Bagaimana Agar Makanan Tidak Cepat Basi? https://t.co/4v8TOmg28R
Balada Pacul Impor Yang Makin Melonjak https://t.co/cldt5ka7Ch
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page