FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demi Jalan Mulus, DPRD Subang Setujui Pemkab Pinjam Rp220 Miliar

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DPRD Subang menyetujui usulan Pemkab terkait peminjaman dana sebesar Rp220 miliar untuk pembangunan jalanan.

Ketua Fraksi Gerindra Sumarna mengatakan, seluruh fraksi menyetujui atas usulan peminjaman dana sebesar Rp220 miliar ke BJB. Dana itu, kata Sumarna, untuk pembangunan Lingkar Luar dan jalan yang menghubungkan Purwadadi ke Pabuaran.

"Seluruhnya sepakat dan menyetujui. Kalau ada info-info ada yang tidak setuju, forum paripurna ini sigatnya kolektif kolegial," kata Suamrna kepada TINTAHIJAU.com

Sumarna menerangkan, salah satu alasan menyetujui peminjaman dana itu, sebagai bagian upaya dalam menekan kemacetan di jalur Subang Kota dan mengamini kebutuhan warga terkait perbaikan jalan penghubung Purwadadi ke Pabuaran.

"Untuk Lingkar Luar ini, masuknya dari Cilameri, menuju Cibogo dan keluar di Panembong. Jadi intinya untuk mengurai kemacetan dan menekan beban kendaraan yang masuk ke jalur Kota," terangnya.

Usulan itu disampaikan Eksekutif pada APBD Perubahan di Forum Parpiurna DPRD. "Ini untuk tahun sekarang, masuk ke APBD Perubahan," pungkasnya

Bupati Ruhimat mengatakan, pinjaman daerah diperlukan karena terbatasnya anggaran pembangunan. Pinjaman ini, jelas Ruhimat, dibolekan dana UU No 32 tahun 2014, pembiayaan daerah bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD), Dana Perimbangan, Pinjaman Daerah dan sumber lain-lain yang sah.

"Pemerintah daerah diberikan kewenangan mendapatkan dana pinjaman sebagaimana diatur PP No 56 tahun 2018 tentang pinjaman daerah. Dsi satu sisi, pembangunan jalanan itu kan perlu untuk mengimbangi adanya Pelabuhan Patimban," ujarnya.

hadil pinjaman daerah itu, kata Bupati akan diprioritaskan untuk pengadaan lahan di kawasan wilayah strategis yaitu pengadaan jalur lingkar, pelebaran jalan di patimban, pelebaran jalan Purwadadi-Pabuaran dan pengadaan lahan di Subang Kota

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tekan Impor, Indonesia Sudah Bisa Produksi Bibit Ayam di Subang https://t.co/bNCIWdJJPP
Manfaat Tak Terduga dari Sentuhan Ibu Bagi Anak https://t.co/Gudtg8MZvx
Jalanan Mulus, Waktu Tempuh Bantarsari ke Subang Kota Hanya 15 Menit https://t.co/w9Lfg3EE0N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page