FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mayoritas Anggota DPRD Majalengka Diisi Wajah Baru

MAJALENGKA, TITNAHIJAU.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi DPRD dan Penetapan 50 orang caleg terpilih hasil Pemilu 2019 di Aula sebuah rumah makan di Majalengka, Kamis, 14 Agustus 2019.

Dalam rapat yang dihadiri 9 partai pemenang pemilu dinyatakan, sebanyak 28 orang calon anggota dewan adalah wajah baru. Dan sebanyak 22 orang adalah incumbent yang terpilih kembali.

Disampaikan Ketua KPUD Majalengka Agus Syuhada disertai Komisioner Divisi SDM dan Sosialsiasi Cecep Jamaksari, 9 partai pemenang pemilu tersebut adalah Partai PKB  memperoleh 5 kursi, Partai Gerindra memperoleh 7 kursi, PDI Perjuangan 15 kursi, Partai Golkar  6 kursi, Partai NasDem sebanyak 3 kursi,  Partai Garuda  0 kursi, Partai Berkarya juga 0 kursi, PKS  5 kursi, Partai Perindo 0 kursi, PPP memperoleh 2 kursi, PSI 0 kursi, PAN sebanyak 5 kursi, Partai Hanura 0 kursi, Partai Demokrat  sebanyak 2 kursi serta PBB dan PKPI masing-masing 0 kursi.

 

PKS Akan Plototi Program Majalengka Raharja
Ini Prediksi 50 Anggota DPRD Subang Periode 2019-2024
Menyoal Komitmen Pembangunan Pemerintahan Majalengka Raharja
DPRD Majalengka Setujui Perubahan Perda tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan



Ketua KPUD Majalengka Agus Syuhada mengatakan, data perolehan kursi ini diharapkan tidak ada perbedaan antara KPU, Bawaslu serta seluruh partai politik peserta pemilu di Kabupaten Majalengka.

Lambatnya KPU melakukan rapat pleno  penetapan calon terpilih disampaikan Agus kepada peserta rapat yang dihadiri parpol, Bawaslu serta kepolisian sehubungan  pihak KPU baru saja selesai menghadapi sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi.

"Dengan keterbukaan KPU Kabupaten Majalengka, kinerja kami tidak main-main dan bekerja berdasarkan integritas sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia," ungkap Agus.

Sementara Komisioner KPU Majalengka Divisi SDM dan Sosialisasi Cecep Jamaksari mengatakan total jumlah kursi DPRD Majalengka sebanyak 50 kursi terdiri caleg incumbent 22 Orang, Caleg Baru 28 orang dan anggota DPRD sebanyak 50 orang terdiri dari laki-laki sebanyak 45 orang dan anggota DPRD perempuan 5 orang.

Disampaikan Cecep, jika melihat daftar nama caleg sebanyak 28 orang diantaranya adalah wajah baru sisanya wajah lama yang terpilih kembali menjadi anggota dewan. Beberapa diantaranya ada yang sudah dua kali menjadi anggota dewan jelang ke tiga periode, ada pula yang terpilih untuk keempat kalinya.

Dari Partai Golkar ada celag terpilih yang belum menikah ia adalah M Adam Nurhilaludin dari dapil dua, serta dari PDIP ada caleg termuda Randy Andries Fermana yang usianya baru mencapai 22 tahun berasal dari Bantarujeg atau dari dapil 5.

Agenda KPU Kabupaten Majalengka selanjutnya adalah pada Kamis 15 Agustus 2019, akan dilaksanakan penyampaian salinan SK Caleg Terpilih kepada 50 orang anggota terpilih. "Kami akan menyampaikan undangan penyampaian salinan SK caleg terpilih kepada yang bersangkutan, mereka harus hadir, tidak boleh diwakilkan. “ ungkap Cecep.

Pada saat penerimaan salinan SK tersebut menurut Cecep  disarankan untuk mengenakan pakaian adat sunda berupa kampret dan perempuan mengenakan baju kebaya. Demikian halnya dengan komisioner KPU.

Disampaikan Agus dan Cecep, hasil keutusan rapat pleno ini SK nya segera diserahkan kepada Bupati untuk selanjutnya diajukan ke Guberbur untuk dibuatkan SK serta pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan menjadi anggota dewan. [PR]

 


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page