Politisi Demokrat Sarankan Dirut PLN Mengundurkan Diri

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemadaman listrik 10 jam yang terjadi Ahad (5/8/2019) lalu menimpa sejumlah daerah termasuk di Subang. Kejadian ini mengundang reaksi Anggota DPRD Subang Nurul Mukmin.

Politisi Demokrat itu meminta Direktur Utama PLN untuk mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab moral atas pemadaman listrik massal tersebut. "Taiwan sudah mengajarkan itu. Alangkah baiknya Dirut mundur dan Presiden mintaa maaf sebagai tanggung jawab moral ke publik," kata Nurul Mukmin

Mukmin menegaskan, mengundurkan diri dari jabatan Dirut PLN, merupakan langkah tepat sebagai tanggung jawab moral terhadap publik. Hal lain, jelas Mukmin, akibat pemadaman listrik itu, banyak kerugian yang dialami pengusaha.


"PLN sudah merilis ada kerugian Rp90 miliar, hal yang sama juga dialami pengusaha. Saya melihat, seharusnya ini tidak terjadi jika diantisipasi jauh-jauh hari, sehingga tidak mengakibatkan kerugian yang sistematis," katanya

Pemaaman listrik massal yang terjadi Ahad malam itu mengundang reaksi sejumlah elemen. Tidak terkecuali Presiden Joko Widodo. Dia mendatangi Kantor PLN terkait kejadian 'Gelap Massal" di Pulawa Jawa. Dikutip dari detik.com, pada pertemuan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertanya kepada PT PLN (Persero) perihal listrik yang padam massal di sebagian pulau Jawa kemarin. Jokowi menanyakan apakah kejadian ini tidak dikalkulasi.

"Pertanyaan saya bapak ibu semuanya ini kan orang pinter-pinter. apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian, sehingga kita tahu sebelumnya," kata Jokowi di kantor pusat PLN, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019).

Jokowi mengindikasikan kejadian listrik yang padam kemarin karena ada perhitungan yang kurang pas. Dengan begitu banyak pihak yang terkena imbasnya.

"Kok tahu-tahu drop itu? Artinya pekerjaan yang ada tidak dihitung tidak dikalkulasi. Dan itu betul-betul merugikan kira semuanya," ujarnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom



 


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Lawan Praktek Percaloan, Bupati Subang Datang dan Urus SIM Sendiri ke Polres https://t.co/0kwbVF9KXw
Kasus Penggusuran Lahan untuk Proyek Tol Cipali Diputuskan Besok https://t.co/3dE2P2EAOU
Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah https://t.co/g2YxtR5JAw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page