Sibuk Urus Pileg, Paripurna DPRD Subang Hanya Dihadiri 25 Anggota

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Paripurna DPRD perdana setelah Pemilihan Legislatif (Pileg) hanya dihadiri separuh anggota DPRD dari total 50 orang. Mereka absen pada Paripurna dengan agenda, yang diataranya, penetapan dua Raperda.

Dalam daftar absen kehadiran Rapat Parirpurna, tercatat 50 anggota DPRD yang menandatangani absen. Sisanya, hingga Paripurna dimulai tidak tampak hadir. Kursi empuk para wakil rakyat itu tampak kosong. Sekretaris Dewan H. Aminudin yang dikonfirmasi, mengaku tidak mengetahui alasan pasti ketidak hadiran mereka.

BACA: 27 Anggota Mangkir, DPRD Subang Gagal Tetapkan 2 Raperda 

Ada dua agenda Paripurna DPRD hari ini. Agenda pertama penyampaian pandangan eksekutif atas pemandangan Fraksi-fraksi terkait LKPJ dan Penetapan Dua Raperda yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan penataan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh.

Untuk Paripurna pertama, ketidak hadiran separuh anggota DPRD tidak menjadi masalah. Namun Paripurna dengan agenda penetapan dua Raperda, Paripurna terpaksa dibatalkan karena tidak kourum. "Yang jelas hari ini yang hadir 25 orang. Kita belum dapat alasannya kenapa," kata Aminudin usai Paripurna DPRD, Senin (22/4/2019).

Berbeda dengan Aminudin, Wakil Ketua DPRD Subang Bangbang Irmayana menyatakan, meskipun dirinya belum mendapat informasi alasan absennya puluhan anggota DPRD, namun Bangbang mengasumsikan, mereka yang tidak hadir, masih sibuk dengan urusan Pemilihan Legislatif. "Seperti kita tahu sekarang masih sibuk Pileg, mungkin mereka masih fokus di sana," kata Bangbang.

Dari jumlah 25 anggota DPRD yang hadir, selepsa break 15 menit, jumlah anggota DPRD mengalami penyusutan. Terpantau ada 23 orang anggota DPRD yang mengisi kursi wakil rakyat tersebut



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

SMPIT As-Syifa Subang Umrohkan Siswa Teladan dan Hafal 30 Juz Al-Quran https://t.co/zf4xIF8lu6
Polres Majalengka Amakan Empat Pekerja Hiburan Malam https://t.co/hYXhu065hN
Rindu Perubahan, Bupati Ruhimat Ajak Warga Bersatu Membangun Subang https://t.co/ckhqvDBXMs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page