Sebut Gangguan Meningkat, DPRD Subang Inisiasi Raperda Trantibum dan Perlindungan Masyarakat

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DPRD Subang menginisasi lahirnya Peraturan Daerah tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) dan Perlindungan Masyarakat. Usullan Raperda ini disampaikan Badan Legislasi pada Paripurna Kamis (21/2/209).

Ketua Badan Legislasi (Baleg) Aceng Kudus dalam kata nota pengantar, lahirnya Raperda ini diantaranya gangguan ketentraman dan ketertiban mengalami peningkatan. Sehingga perlu adanya regulasi yang mengatur ini guna adanya rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat.

"Sehingga terciptanya ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Ini bukan semata-mata tugas aparat tapi tugas masyarakat untuk menjaganya," kata Aceng Kudus saat menyampaikan nota pengantar Raperda

Ke depan, dengan lahirnya Perda Trantibum dan Perlindungan masyarakat ini, Satuan Polisi Pamong Praja lebih mendaya gunakan  dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Bupati Subang Ruhimat mengatakan usulan Raperda Tratibum ini menjadi sesuatu yang penting untuk melahirkan rasa aman, tertib ketertiban di masyakaat. "ooh iya (penting) nanti say pikirkan apa yang yang mereka butuhkan. Nanti kita bahaslah," kata Ruhimat usai Rapat Paripurna

FOLLOW SOCMED:
FB & IG : TINTAHIJAUcom
Twitter : TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Apakah Berhubungan Intim Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh? Ini Jawabannya https://t.co/OL9M7Yl6Dc
Catat! Ini Tiga Penyakit yang Sering Muncul Setelah Lebaran https://t.co/IqLghAkHo6
Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi https://t.co/H6WB2xY2jU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter