Alasan Tak Ada Tempat, Rapat Pansus DPRD Subang Digelar di Cafe & Resto

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Rapat Panitia Khusus (Pansus) DPRD bersama PDAM Tirta Rangga digelar di sebuah Cafe & Resto di Subang Kota, Senin (11/2/2019). Rapat kedua institsi itu membahas soal perubahan status PDAM.

Dalam rapat tersebut hadir sejumlah anggota DPRD, Plt Dirut PDAM Suryana, Asda II Komir Bastaman dan sejumlah pihak lainnya. Rapat membahas perubahan bentuk PDAM dari BUMD menjadi Perum Tirta Rangga.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Lutfy Isror Alfaroby mengungkapkan Rapat Pansus teraksa digelar di salah satu Cafe & Retso karena tidak ada ruangan lagi yang bisa digunakan di DPRD Subang. Dia mengungkapkan dalam satu hari ini ada tiga agenda Kegiatan.

"Kebetulan tidak ada lagi tempat yang kosong, karena ruangan Banmus digunakan untuk pembahasan CSR, sementara Ruang Rapat Paripurna digunakan untuk menerima Kunker dari DPRD Kabupaten Tegal," kata Lutfi

Sementara Asda II Komir Bastaman yang ikut hadir dalam rapat tersebut mengaku tidak mengetahui adanya larangan melaksanakan rapat di cafe dan hotel. "Saya belum mengetahui adanya larangan mengadakan rapat di hotel dan rumah makan," katanya.

Rapat antara Pansus DPRD dengan PDAM Tirta Rangga ini terkait Pembahasan Perubahan bentuk dari BUMD PDAM menjadi Perum Tirtarangga, sesua dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 23- 2014 tentang Pemerintah Daerah dengan PP 54 tahun2017, bahwa pemilik modal pemerintah daerah harus beralih bentuk dari PDAM berubah menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Ada 4 Poin yang dibahas dalam rapat tersebut, pertama Perubahan Bentuk, yang kedua Perubahan Tarip harga, yang ketiga Perubahan Struktur Organisasi dari Perumda Tirtarangga, yang terahir keterkaitan mengenai Air Baku sesuai ketentuan Kementrian SDM nomor 15-2012 bahwa pemerintah daerah dalam pengelolaan air baku sepenuhnya harus diserahkan kepada Perumda Tirtarangga.


Twitter Update

Inilah 5 New Normal yang Dihadapi Anak https://t.co/yzcn70K3iN
Sumedang Berlakukan New Normal Hari Ini, 25 Pos Jaga Disiapkan di Mall dan Pasar https://t.co/Cl5UL7AgF5
Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter