Dari 16 Raperda, DPRD Subang Hanya Tuntaskan 12 Perda di 2018

SUBANG, TINTAHIJAU.com - DPRD Subang gagal menuntaskan target pembahasan Raperda, dari 16 buah Raperda baru menuntaskan 12 Perda di 2018.

Sekretaris Dewan Aminudin mengatakan, pada 2018 lalu, DPRD Subang merencanakan pembahasan 16 Raperda yang tertuang dalam Program Legislasi Daerah. Namun hingga akhir 2018, dari 16 raperda itu hanya 12 Perda yang dibahas. "Dari 16 raperda, ada empat Raperda yang belum dibahas," kata Aminudin

BERITA TERKAIT:
DPRD Subang Prakasai Raperda CSR
Pemkab Subang Usulkan Raperda Pola Tarif Pelayanan Kesehatan

Pada 2019 ini, Pemkab mengajukan 13 Raperda. Satu diantaranya adalah soal Pola Tarif Pelayanan kesehatan, Raperda Penyelenggaraan izin peruntukan penggunaan tanah, penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu, penyelenggaraan perhubungan, dan RPJMD.

Raperda lainnya adalah tentang pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap eprumahan kumuh dan pemukiman kumuh, pengendalian situ citapen pada WS Citarum, PDAM Tirta Rangga, Organisasi dan tata kerja lembaga teknis daerah, dan Raperda APBD.
 
Sementara Raperda Prakasa DPRD sebanyak enam Raperda diantaranya Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), tentang Tanah Timbul, Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Zonasi Kepariwsayaan, Ketertiban umum dan Raperda Revisi Pendidikan

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIAJUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Netizen Geram Karena Ada Perusuh di AS Bertato Indonesia https://t.co/CEJ4ov0NL0
Sehari Penerapan New Normal, Supir Bus di Majalengka Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/Q9D8a0T6LX
Puluhan Warga Purwadadi Ikuti Rapid Test, Dan Inilah Hasilnya https://t.co/YIWG1uq8Q6
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter