Reses Maruarar di Majalengka Diwarnai Haru Konstituen

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Anggota DPR RI Maruarar Sirait menggelar reses di Majalengka. Reses terakhir di 2018 ini dilakukan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Jatitujuh, Kecamatan Kasokandel, dan Kecamatan Kadipaten.

Dalam reses Ara, panggilan akrabnya, selalu dipenuhi ratusan konstitue yang mengantarkannya ke senayan dan didampingi Mantan Bupati Majalengka dua periode 2008-2018, H Sutrisno.

Dalam kesempatan itu, Ara mengungkapkan, kegiatan reses terakhir di 2018 ini sebagai upaya menyambung tali silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. "Saya tidak ingin bertemu dengan masyarakat saat ada maunya saja. Jadi, pertemuan ini sebagai bukti dan tanggung jawab saya, kata Ara

Ara yang semula maju dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang, Pada Pileg 2019 nanti, maju dari Bogor. Putra politisi senior PDIP Sabam Sirait ini mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Majalengka, yang mengantarkan dirinya ke senayan. Padahal ia tidak memiliki saudara sedarah di Majalengka, Subang, maupun Sumedang.

Tapi dukungan itu lahir dari umat Islam yang cinta perdamaian, dari suku sunda yang sangat ramah dan menjungjung tinggi nilai-nilai Pancasila. “Saya sudah tiga periode menjadi anggota dewan. Pada Pemilu 2004 suara saya di Majalengka 50 ribu. Pemilu 2009 sebanyak 100 ribu dan Pemilu 2014 naik menjadi 139 ribu. Ini suatu kepercayaan yang luar biasa dan saya tidak akan melupakannya,” tutupnya.

Sementara Sutrisno menyebut sepak terjang Maruarar Sirait seperti Bung Karno Presiden RI pertama, dalam perhatian dan kecintaanya terhadap rakyatnya. "Jarang sekali ditemukan pribadi anggota dewan seperti Bang Ara. Meski beliau pindah daerah pemilihan di Pemilu 2019 ini, namun perhatian dan tanggung jawabnya kepada rakyat Majalengka masih terbukti hingga detik ini," kata Sutrisno

Hal senada diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kasokandel yang juga Ketua Panitia Reses, Sabungan Simatupang. Ia menyebut bahwa reses Bang Ara ini bertujuan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Majalengka.

"Kami bangga punya wakil rakyat seperti Bang Ara. Beliau sangat rajin turun dan membuat kegiatan yang memperkokoh nilai-nilai Pancasila. Termasuk peduli terhadap kemajuan dan kelestarian seni dan budaya Majalengka," ujarnya.

Dia menambahkan, Maruarar saat ini juga masih rajin turun menyapa rakyatnya meski sudah pindah daerah pemilihan. Maruarar sendiei saat ini berasal dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang selama 15 tahun. Kini di Pemilu 2019 akan maju di daerah pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

"Meskipun sudah pindah dapil, Bang Ara tetap datang ke Majalengka. Ini yang kami bangga," sambungnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Gerakkan Ekonomi Desa, Bupati Subang Luncurkan BUMDes Jawara https://t.co/ryjOezfqu3
5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page