Follow us:

Politisi Demokrat: Santri Zaman Now Harus Kuasai Teknologi

Anggota DPR RI dari Demokrat Linda Megawati mengatakan, di era digital, santri tidak hanya hebat dalam ilmu keagamaan, tapi harus mampu menguasai tekhnologi.

Memadukan antara Imtaq (Iman dan Taqwa) dan Iptek (Ilmu Pengetahuan Tekhnologi) menjadi kebutuhan di era generas 4.0. Dengan memiliki dua kemampuan itu, santri bisa menjawab tantangan di zamannya.

"Selain belajar Alquran dan Kitab Kuning santi juga harus bisa menguasai teknologi. Nantinya dengan teknologi bisa menjadi sarana untuk menyebarkan nilai-nilai Islam, ujar Linda Megawati

Anggota DPR RI Fraksi partai Demokrat ini menegaskan sangatlah penting dalam penanaman fondasi agama bagi generasi bangsa, sehingga tidak mudah di susupi oleh nilai-nilai budaya yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan budaya timur.

"Dengan pendidikan agama yang kuat akan menciptakan generasi muda yang memiliki benteng yang kuat dari ancaman pergaulan bebas, narkoba dan hal negative lainya," tegasnya.

Linda berharap dengan disetujuinya RUU Pesantren dan Pendidikan Agama akan membawa dampak lebih baik untuk peningkatan mutu pesantren, baik dalam sarana prasarana, kualitas pendidikan, dan kegiatan keagamaan. “kesejahteraan guru pesantren harus diperhatikan. Juga untuk lulusan pesantren harus diakuai seperti lulusan sekolah umum swasta dan negeri,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fallah Ustad Muhamad Ridwan berharap RUU Pesantren dan pendidikan agama dapat lebih menguatkan kedudukan pesantren sebagai lembaga pendidikan. “Harapan kami kesejahteraan para guru di pesantren diperhatiken oleh pemerintah dan UU tentang pesantren bisa menguatkan kedudukan pesantren sebagai lembaga pendidikan,” katanya



Ikuti Lintasannya di socmed:
FB: TINTAHIJAUcom
IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Line: TINTAHIJAU.com


Twitter Update

Tim Futsal Putri Univ. Majalengka Juara 1 Open Futsal Turnamen Wil 3 Cirebon dan Priangan https://t.co/cftWqKlKs7
Surprise! Ini Penampakan Wisma Karya Subang Saat Malam Hari https://t.co/y81mjDemrC
Dua Ruang SMPN Ambruk, DPRD Majalengka: Segera Ajukan Bantuan https://t.co/jH9ejRFyom
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page