FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Untuk Indonesia Berdaulat, Linda Megawati Ajak Bertani dan Berternak

Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Linda Megawati mengajak warga untuk mengoptimalkan potensi yang ada di desa, seperti bertani, berternak dan berkebun. 

Berkaca dari Indonesia puluhan tahun lalu, dengan memaksimalkan potensi pertanian, perkebunan dan peternakan, Indonesia bisa berdaulat. "Mari bertani, beternak dan berkebun. Saya yakin Indonesia bisa berdaulat pangan," kata Linda Megawati.

Ratih Sang, Ajak Mahasiswa UNMA Kreatif Dalam Promosi Potensi Wisata 
Linda Megawati Dorong Ekonomi Kreatif Warga Pedesaan 
Anggota DPR RI Linda Megawati Sudah Bedah Ratusan Rumah Warga 

Ungkapan itu disampaikan Linda usia melakukan kunjugan ke peternak kambing, Yayat di daerah Jatiujuh, Majalengka. Menurut Linda, Yayat, meskipun sehari-harinya hanya menggembala kambing, namun bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. 

"Kita kan tahunya dengan ternak kambing, panennya pas Iedul Adha saja, tapi ternyata bukan cuma itu. Orang hajatan itu butuh kambing juga. Kalau ini dimaksimalkan, ini sangat bagus," kata Linda

Linda mengingatkan di era Presiden Soeharto. Pada saat itu, Indonesia Berdaulat Pangan karena memiliki stok padi yang berlimpah. Kekinian, seharusnya tidak hanya padi, tapi di sektor peternakan dan perkebunanpun harus ditingkatkan. "Kalau tiga aspek ini diperkuat, saya yakin masyarakat bisa sejahtera," pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini. 

Di periode kedua sebagai anggota DPR RI, Linda tidak saja sebagai penyambung aspirasi masyarakat dengan program rutilahu, pembangunan jalan, lapangan olahraga dan tempat ibadah, tapi fokus pada penguatan industri kreatif sebagai bassic kekuatan ekonomi warga, khususnya di daerah Pedesaan. 

Sejumlah bantuan untuk usaha kreatif, disalurkan lewat aspirasi inda, seperti bantuan menjahit, tata rias, home industri, peternakan dan lain sebagainya

Ikuti Lintasan Berita via socmed:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 1

Twitter Update

Jarak Kelahiran Terlalu Dekat Punya Dampak Buruk Bagi Anak https://t.co/NVqCdl9kKK
Ekslusive! TPA Panembong Subang Terbakar Hebat https://t.co/duS8OF2zZ8 https://t.co/BLSi65mbWP
UU SDA Disahkan, PKS: Kedaulatan Rakyat Atas Air https://t.co/FOsioBB9Bw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page