FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Raker dan RDP Komisi V, Nurhasan Zaidi Kritik Transportasi Air

Komisi V DPR RI menyelenggarakan rapat kerja dan rapat dengar pendapat hari Selasa (24/7) di Ruang Komisi V. Turut hadir dalam agenda tersebut kementerian perhubungan, kementerian PUPR, Basarnas, BMKG, dan pimpinan BUMN terkait arus mudik. Agenda ini fokus membahas evaluasi pelaksanaan mudik lebaran dan kecelakaan penyeberangan.

Masing-masing fraksi DPR RI memberikan pandangan mengenai pelaksanaan mudik lebaran. Perwakilan fraksi PKS, Nurhasan Zaidi, memberikan pandangan yang berbeda. "Saya apresiasi ikhtiar teman-teman dalam penanganan di jalur darat, namun saya berkali-kali menegaskan penyeberangan antar pulau, ini yang ngeri-ngeri sedap," kata Nurhasan.

"Kalau saya mau keluar Jawa setiap mau naik kapal laut selalu tidak jadi, karena saat saya cek selalu berlebihan muatan dan kekurangan pelampung," tambah Nurhasan. Korban jiwa pada jalur penyeberangan pun naik signifikan karena kelalaian bersama. "Satu sisi penyelenggara minim logistik di sisi lain regulasi berupa produk hukum juga masih lemah," jelasnya

Pertemuan ini merekomendasikan perbaikan dari berbagai jalur dan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah. "Pasti perbaikan itu memakan biaya yang besar namun minimal ada usaha, tiada rotan akar pun jadi. Perbaikan sektor antar pulau ini harus jadi prioritas karena negara kita adalah negara maritim," pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka, dan Sumedang ini.




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Goyang Bareng Cita-Citata di Wisata Air Panas Sari Ater Ciater Subang https://t.co/4541Sr5YE0
Akses Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim https://t.co/OKBMx23vQo
Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka https://t.co/LqM2apV0ht
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page