Sekolah Ambruk, Wakut DPRD Subang: Perbaikan Sekolah Tidak Tepat Sasaran?

Tiga ruangan kelas di SDN Taruna Jaya, Dusun Dukuh Tengah, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Subang ambruk beberapa hari yang lalu akibat sudah lapuknya bagian atap.

Bukan SDN Taruna Jaya saja yang kondisinya memprihatinkan. Kondisi gedung SD Negeri Tunas Harapan di Desa Rancaasih, Kecamatan Patokbeusi, Subang sangat memprihatinkan. Lantai keramik ambrol, kursi bertumpuk tak beraturan di atas meja, pintu kelas rusak, bahkan kondisi atas bangunan kelaspun sudah memprihatinkan.

Tiga Ruang Kelas SDN di Ciasem Subang Ambruk
Miris! Hari Pertama Masuk Disambut Dengan Kondisi Sekolah Rusak

Kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Subang Asep Hadian menenggarai perbaikan sekolah tidak merata. Dia memaparkan, di sisi lain ada sekolah terus mendapat bantuan, di tempat lain ada sekolah yang harus dibantu, justru tidak tersentuh bantuan. "Kadang ada sekolah yang dapat (bantuan) terus menerus, sementara ada sekolah yang sudah sangat layak dibantu malah belum juga kebagian," kata Asep kepada TINTAHIJAU.com

Padahal, menurut Ase, dana APBD yang terserap untuk Pendidikan tidak kurang dari 25%. "Tinggal perencanaan pembangunannya yang belum tertata dengan baik. Prioritaskan pembangunan untuk sekolah yang rusak," katanya

Kepala Bidang SD Disdikbud Kabupaten Subang, Mas Indra Subhan mengakui kalau persoalan sekolah yang rusak cukup banyak tetapi dalam realisasinya dilihat dari skala prioritas. Terkait SDN Raruna Jaya, Indra menegaskan pihaknya kini sedang melakukan proses pembangunan kedarutan dari APBD II, bila tidak memungkinkan melalui dana pusat. "Yang jelas kita usahakan agar ketiga ruangan yang ambruk pada tahun ini bisa direhabilitasi kembali," jelasnya.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page