Fraksi PKS DPRD Subang Apreisasi Program TMMD

Fraksi PKS DPRD Subang mengapreisasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2018 yang dilaksanakan di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang

Ketua Fraksi PKS Raska mengatakan dengan kegiatan TMMD yang di dalamnya terdapat kegiatan perbaikan jalan dan rehab rumah tidak layak huni bisa mempercepat pembangunan desa.

"Dilihat dari hal tersebut, saya melihat ini kegiatan sangat bagus dalam hal membantu secara langsung pembangunan bersama pemerintahan terutama di daerah pelosok, perbatasan dan daerah tertinggal. Sehingga dpaat kita lihat dengan adanya program TMMD ini walaupun masih terbatas tapi hasilnya sudah kelihatan terutama dalam program pemerataan pembagunan desa," kata Raska kepada TINTAHIJAU.com

Raska menegaskan, dengan kegiatan TMMD ini, semangat yang harus menjadi pelajaran berharga adalah semangat gotong royong, antara TNI dan masyarakat. Ini, imbuhnya, bisa diterapkan di pemerintah dalam kaitannya pembangunan fisik.

"sekaligus membangun kembali rasa gotong royong bersama masyarakat. Alhamdulillah pembangunan yang belum tersentuh langsung oleh program pemerintah dapat direalisasi pembangunannya dengan adanya program TMMD," paparnya

Dia berharap program TMMD ini dipertahankan setiap tahunnya, dan diperluas penikmat manfaatnya. "Saya berharap semoga program TMMD ini terus berlangsung karena sebagai warga masyarakat sangat membutuhkan adanya sentuhan program smacam ini," pungkasnya.

Kodim Subang menurunkan 150 personil dari TNI AD, AU dan AL dalam Program TMMD yang digelar hingga 8 Agustus mendatang. Siang malam, personil TNI yang dibantu warga, Ormas dan pemerintah setempat itu, terus bekerja membenahi ruas jalan penghubung ini.

Selain membuka dan membenahi jalan penghubung itu, pada TMMD ini, personil TNI merehab 10 rumah warga, empat Mushola dan Pos Kamling. Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya akan melakukan penyuluhan opertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page