Bela TKI, Ketua Fraksi PDIP DPRD Subang Nyanyikan "Duda Sementara"

Ketua Fraksi PDIP DPRD Subang Dede Warman menyempatkan berdendang di panggung Gowes Hari Jadi ke-70 Kabupaten Subang. Lagu yang dipilih Dede, Duda Sementara. Apa maksudnya?

Memanfaatkan waktu senggang menunggu ratusan epseta Gowes HUT ke-70 Kabupaten Subang, Dede Warman menikmatinya dengan berdendang di atas panggung. Ada tiga lagu yang dinyanyikan, sau diantaranya Duda Sementara.

Dengan suara khasnya, lirik Duda Sementara keluar dari mulut Dede. "Rasa sedih... Kakang di tinggal lunga.. Urip kayane.. Ora due kluarga… Senok kerja.. Mangkat ning luar negri.. Jare arepan nyenengaken ning laki.."

Lagu Duda Sementara mengisahkan seorang suami ditinggal istrinya berangkat kerja menjadi TKI di Luar Negeri. Dede segaja menyanyikan lagu itu bagian dari kepeduliannya terhadap TKI. "Mereka terpaksa meninggalkan keluarga demi hidup layak. Untuk dua tahun mereka berpisah dengan suami dan anak-anak," kata Dede usai turun panggung.

Lagu itu, kata Dede, harus menjadi pemicu pemerintahan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat, sebagai bagian dari solusi mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Subang. "Ini harus menjadi PR bagi siapa saja yang terpilih di Pilkada. Buka lapangan kerja sehingga mereka bisa bekerja di kampung halamannya dan kumpul bersama keluarga," katanya

Tidak hanya pisah dengan keluarga, menjadi TKI memiliki resiko yang tidak kecil. Bahkan tidak sedikit TKI harus pulang tinggal nama dan menghadapi hukuman mati di tempat kerjanya. "Resikonya sangat besar. Kalau cuma pisah dan kangen dengan keluarga bisa diobati. Tapi banyak TKI termasuk dari Subang yang meninggal di tempat kerja, ada lagi yang haus dihukum mati," tandasnya

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Fraksi PDIP Subang Minta EKsekutif Tuntaskan Perbaikan Jalan https://t.co/4dAaZN0kj0
Ratih Sang, Ajak Mahasiswa UNMA Kreatif Dalam Promosi Potensi Wisata https://t.co/7RGIBjxtQ5
Terbentuk, Tim Koalisi Prabowo-Sandi Bidik 70% Suara di Subang https://t.co/BnkkjSpI88
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page