FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Linda Megawati Ajak Warga Subang Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

TINJAU SUBANG- Anggota DPR RI Linda Megawati mengajak masyarakat untuk menerapkan empat pilar Kebangsaan, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

TINJAU BERITA LAIN:
Linda Megawati Dinobatkan sebagai Perempuan Berprestasi
Jadi Sorotan Publik, Subang Harus Punya Perda CSR
Linda Megawati Bawa 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang Cisalak

Hal itu disampaikan Linda dalam sosialisasi empat Pilar di depan ratusan warga di Hotel Diamond Jl. Otto Iskandar Dinata, Subang. "Jangan hanya mengerti dan tahu, tapi harus menjadi bagian dari sikap dan tindakan keseharian kita," kata Linda kepada TINTAHIJAU.com

Linda memaparkan Pancasila sebagai Dasar Negara berarti, pancasila menjadi dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara dan seluruh warga negara Indonesia. Dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 alinea ke empat, terdapat rumusan sila-sila Pancasila sebagai dasra negara Indonesia.

"Rumusan sila-sila Pancasila itulah dalam hukum positif Indonesia secara yuridis konstitusional sah, berlaku dan mengikat seluruh lembaga negara lembaga masyarakat dan setiap warga negara tanpa kecuali," ucapnya.

Pancasila, jelas Lindam sebagai ideologi negara dimaknai sebagai sitem kehidupan nasional yang meliputi aspek etika,moral, politik, ekonomi sosila budaya dan pertahan keamanan dalam rangka pencapaian cita-cita dan tujuan bangsa yang berlandaskan dasar negara.

Sementara itu, Salah seorang warga Kelurahan parung mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakanya sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di desanya.

"ini akan menjadi tambahan pengetahuan buat kami, salah satunya mengeni sejarah perumusan pancasila sebagai dasar negara," pungkas anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini.


_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851







TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bukan untuk Ditertibkan, Satpol PP Purwakarta Justru Bagi-bagi Sembako untuk PKL https://t.co/W9T9cqrGr5
Update CPNS 2021: Ada 3,77 Juta Orang yang Melamar, Ini 10 Instansi yang Jadi Favorit https://t.co/NO0fSXgWc7
Ridwan Kamil Beri Kadeudeuh Untuk Windy Peraih Medali di Olimpiade Tokyo https://t.co/UGbcTbzUGr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter