Dominasi Kuning, Gerindra Sindir Hari Jadi Subang Rasa Kampanye

TINJAU SUBANG- Pelaskanaan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Subang mendapat sorotan publik, tidak terkecuali politisi Gerindra, Ujang Sumarna. Anggota DPRD Subang itu menilai Hari jadi Subang dinilai rasa kampanye.

Penilaian Ujang Sumarna itu berdasarkan dari sejumlah kegiatan Hari Jadi didominasi dengan atribut warna kuning yang identik dengan Partai Golkar asal partai Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih.

Dari pengamatan dirinya, sejak jalan santai, pemecahan rekor Muri Tangkap Ikan, Pawai Karnaval Lampu Hias sampai puncak acara pada Apel Hari Jadi di Lapangan Alun-alun Pemkab Subang, warna atribut didominasi degan warna kuning. "Saya melihat ini peringatan Hari Jadi rasa kampanye," kata Ujang Sumarna.

Dominasi warna kuning pada peringatan hari ulang tahun daerah itu dianggap tidak etis. Apalagi, jika di balik itu ada itikad untuk mengenalkan partai dengan mendompleng hari jadi. "Waktu jaman Ojang Sohandi yang dari PDIP, warna merah tidak begitu kental, sekarang hampir semuanya kuning. Saya kira ini tidak etis lah," katanya.

Sumarna melihat, dengan menggunakan baju batik versi nanas warna putih, jauh lebih elegan, misalnya dipakai pada saat Apel hari Jadi. "Batik lebih elegan, selain untuk memasyarakatkan batik kita, juga batik ini sudah diatur dalam Perda," tandasnya.

____
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

5 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Hujan! https://t.co/vsubyTXR08
Sudut UKS TK Kemala Bhayangkari 32 Polres Majalengka Bikin Baper Anak-anak https://t.co/Kp8xsI41ZK
Menristek-Dikti Resmikan Pusat Industri Buah Nusantara di Subang https://t.co/X86EJrObxA
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page