Tak 'Diajak' ke Mendagri, Fraksi PKB DPRD Subang Berang

TINJAU SUBANG- Sebanyak 12 anggota DPRD berangkat ke Mendagri pada 6-7 Maret lalu. Namun keberangkatan belasan wakil rakyat itu memunculkan spekulasi di kalangan mereka. FKB angkat suara, karena merasa ditelikung.

"Saya meminta fraksi PKB untuk menghadap ketua dewan besok untuk mempertanyakan hal itu. Dijadwalkan jam 10 siang besok Rabu 15 Maret," ujar Ketua DPC PKB Subang Andi Lukman Hakim, di Bale Cak Imin, Selasa (14/3/2017).

Andi menegaskan keberangkatan belasan anggota ke Mendagri itu, tidak melibatkan Fraksi PKB, bahkan tidak ada pemberithauan. Dia mengetahui ada kunjungan ke Mendagri dari anak buahnya yang juga  Ketua Badan Kehormatan DPRD, Endang Jamaludin.

"Seluruh kegiatan kelembagaan DPRD sekecil apapun itu harus melalui proses Bamus. Juga kegiatan yang melibatkan AKD, maka ketua BK juga harus ikut. Kenapa sampai PKB tidak tahu," tandasnya.

Lebih jauh, Andi mempertanyakan keberangkatan ke Mendagri itu dalam konteks perjalanan dinas atau pribadi. "Kalau tidak kelembagaan, dan tidak pakai duit negara ya tidak masalah. Tapi kalau sampai pakai anggaran daerah maka itu patut dipersoalkan," tandasnya.

__________


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Chanel BBM: Berita Subang


Twitter Update

Gubernur Anies: ASN Bukan untuk Dimusuhi tetapi Dibina https://t.co/Rtit2O2yEj
Maju dari Perseorangan, Endang Kosasih Data KTP Dukungan https://t.co/OpkB3dQTWk
Pemuda Subang, Novan Husein Bidik Kursi DPR RI https://t.co/QQ4297QmUd
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page