FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kabupaten Subang Terima Penghargaan K3 Nasional dari Menaker

TINJAU SUBANG- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI kembali menggelar Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award.

Acara yang digelar Kemenaker tiap tahunnya ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap pengusaha dan pemerintah daerah yang telah berhasil menyelenggarakan dan menerapkan K3 dengan baik. Penganugerahan yang diberikan meliputi kategori penghargaan nihil kecelakaan kerja, dan penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3).

Satu dari Kabupaten/Kota yang menerima penganugragan tersebut adalah Kabupaten Subang. Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih menerima penghargaan atau penganugerahan dari Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri, di Menara Bidakara, Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Penyerahan itu diberikan kepada Pemkab Subang sebagai Kabupaten Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja 2016. Penganugerahan ini diserahkan Menaker kepada Wabup selepas Isya tadi. Wabup Imas Aryumningsih menyampaikan kebanggaanya atas penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan K3 Award. Dan mudah-mudahan setiap tahunnya bisa dipertahankan keselamatan para pekerja di Subang," kata Imas kepada TINTAHIAJAU.com, Rabu (18/5/2016).

Ke depan, Wabup meminta Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Subang aktif memantau kondisi p[ekerja yang tersebar di puluhan industri di Kabupaten Subang. Ini penting dilakukan guna terjaminnya pekerja sehat dan dalam kondisi selamat.

"Disnakertrans harus selalu turun untuk memantau keselamatan dan kesehatan para pegawai ketenagakerjaan dan kalau bisa kaum laki-laki pun harus dapat diserap sebagai tenaga kerja sehingga jumlah tenaga kerja di Subang bisa lebih seimbang jangan hanya kaum perempuan saja," katanya

Penghargaan nihil kecelakaan kerja tahun ini diberikan kepada 840 perusahaan berdasarkan penilaian secara berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat. Sedangkan Penghargaan SMK3 tahun ini, diberikan kepada 714 perusahaan yang telah menerapkan SMK3 berdasarkan evaluasi laporan audit yang dilakukan oleh lembaga audit SMK3.

"“K3 harus dijadikan sebagai investasi perusahaan untuk menyelamatkan pekerjaan dari berbagai hal dalam melaksanakan pekerjaan. Berangkat selamat, pulang juga harus semangat. Itulah penerapan K3 yang baik," ujar Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri.

 


follow twitter @TINTAHIJAUCOM l FB: Berita Tintahijau


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dicekoki Miras, Gadis Belia Ini Diperkosa Kini Hamil https://t.co/3dETYc0cIc
Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter