FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Masuk ZOna Industri, Jumlah Warga Miskin di Desa Karangmukti Masih Besar

TINJAU CIPEUNDEUY- Keberadaan industri, sepertinya belum mampu menekan angka kemiskinan secara massif. Seperti yang ada di Desa Karangmutki, Kecamatan Cipendeuy. Meskipun Desa tersebut sudah dimaukin indusrti, namung angka kemiskinan masih relatif besar.

Jumlah penduduk Desa Karangmukti sekitar 3.600. Dari jumlah tersebut sebanyak 310 masuk dalam kategori keluarga miskin. Padahal desa ini sudah ditentukan sebagai zona indutri oleh Pemerintah Kabupaten Subang.

"Desa Karangmukti ini sudah dilewati oleh Pipa Gas Perusahaan Gas Nasional. Pihak pemerintah desa adalah sebagai leading sector untuk memajukan perekonomian masyarakat. Tentunya hal ini kita harus bergotong royong dalam segala hal demi menciptakan desa mandiri," kata Kades Karangmutki, Puad Zen kepada TINTAHIJAU.com, Rabu (17/5/2016).

Hal itu disampaikan Puad pada saat rapat Minggon (mingguan) yang diikuti Ketua RT/RW dan unsur masyarakat setempat. Selain membahas soal peningkatan ekonomi, Puad juga menyampaikan pokok UU Desa.

"Peraturan desa perlu di jalankan dengan baik, tentunya peraturan tersebut sangat membantu dalam peningkatan ekonomi serta mempermudah dalam menjalankan tugas pemerintahan desa," imbuhnya.

Puad Zen mengatakan kalau desa mau maju, salah satunya harus menciptakan kerjasama dengan baik dengan stakholder baik tingkat bawah hingga tingkat atas. Tentu saja, selain menjalin hubungan dan kerjasama, optimalisasi potensi yang dimiliki Desa Karangmukti harus dimaksimalkan.

"Untuk memajukan desa bukan tanggung jawab pemerintah Kabupaten Subang atau Pemerintah Jawa Barat, tetapi kita semuah yang harus memajukannya dengan cara bergotong royong," tegasnya.

 


follow twitter @TINTAHIJAUCOM l FB: Berita Tintahijau


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mengenaskan, Berbalut Kain Lusuh Seorang Nenek Renta Ditemukan Lemas Bersama Kucing dan Ayam https://t.co/QC3FfsDEj2
Dicekoki Miras, Gadis Belia Ini Diperkosa Kini Hamil https://t.co/3dETYc0cIc
Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter