FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kepala Lapas Terbaik di NTT Pimpin Lapas Subang

TINJAU SUBANG- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Subang Budi Sarwono resmi digantikan oleh Rahmat Mulyana. Budi kini bertugas di Lapas Magelang, sementara Rahmat sebelumnya bertugas di Sumbawa.

Kesan mendalam dari sosok Budi Sarwono selama menjabat Kalapas di Subang adalah sikapnya yang nyentrik, supel dan gaul. Meskipun posisinya sebagai orang nomor satu, Budi tidak segan dan gengsi untuk bergoyang mengikuti irama group band yang dimainkan oleh warga binaan.

"Kesan saya sama beliau adalah beliau pemimpin yang merakyat. Beliau Kalapas gaul dan mudah akrab dengan kita. Terakhir, kita goyang rock and roll bareng pas karnaval hari jadi Subang. Saya hormat dan bangga dengan beliau," kata Ketua DPRD Beni Rudiono yang menghadiri lepas sambut Kalapas Subang.

Selain gaul dan supel, sosok Budi di mata Beni adalah aspiratif. Salah satu warisan Budi yang dirasakan warga, kata Beni, adalah kuliner warga di daerah Lapas. Selama Budi memimpin Lapas Subang, banyak produk kreatif yang dibuat warga binaan, seperti membuat kerajinan tangan dari limbah dan atau hasil perkebunan di area Lapas.

Hari ini jabatan Kalapas Subang diserah terimakan dari Budi Sarwono kepada penerusnya Rahmat Mulyana. Budi kini bertugas di Lapas Magelang. Sementara Rahmat sebelumnya bertugas di Sumbawa.

Track record Rahmat dalam memimpin Lapas, tidak diragukan lagi. Di bawah kepemimpinan Rahmat, Lapas Sumbawa dianugrahi sebagai lapas terbaik di NTT. Jabatan Kalapas di Subang ini, bakal menjadi jabatan terakhir Rahmat. Maklum saja, hari ini adalah tujuh bulan memasuki masa purnabakti Rahmat.

Rahmat berjanji akan memimpin dan membawa Lapas Subang lebih baik. "Sebelum masa purnabakti saya yang tersisa 7 bulan lagi karena tahun 2017 sudah pensiun, saya akan melanjutkan program yang ada, memilahara serta menjaga Lapas yang sudah besar dan baik oleh Pak Budi dan tentu selama tujuh bulan tersebut saya akan melakukan seluruh kemampuan yang saya bisa dalam memimpin lapas ini," kata Rahmat.

Sementara Budi, selama menjabat Kalapas Subang, ia mengaku sudah menjalin kekarban dan kerjasam dengan elemen masyarakat termasuk Muspida. Di bawah kepemimpinan Rahmat, ia yakin lapas Subang akan lebih aman, maju dan tetap terjaga.

"Alhamdulillah selama saya memimpin, kita memiliki kerjasama yang baik baik dengan pengadilan, kejaksaan, kepolisian dan pemerintah, dan semoga dengan semngat baru dan pemimpin yang baru menjadikan lapas semakin baik," ujarnya.

Jalinan kerjasama dan soliditas dengan pejabat muspida itu dibuktikan dengan kehadiran petinggi Muspida pada saat pelepasan. Selain Ketua DPRD, hadir juga Wabup Imas Aryumningsih, Kepala Kejari, Wakil Ketua Pengadilan Negeri dan lainnya.

"Mudah-mudahan pak Budi yang dipindahkan ke Magelang bisa memimpin lapas tersebut dengan baik seperti Subang, dan untuk pak Rahmat selamat datang di Subang, dan insyaallah bapak akan betah disini," pesan Imas Aryumningsih kepada dua koleganya tersebut.

 


Follow twitter @tintahijaucom | FB: Berita Tintahijau


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Mengenaskan, Berbalut Kain Lusuh Seorang Nenek Renta Ditemukan Lemas Bersama Kucing dan Ayam https://t.co/QC3FfsDEj2
Dicekoki Miras, Gadis Belia Ini Diperkosa Kini Hamil https://t.co/3dETYc0cIc
Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter