FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hari Jadi ke-69, Peran PM Harus dalam Penegakan Disiplin

TINJAU KALIJATI- TNI Angkatan Udara menaruh harapan besar terkait dengan penyelenggaraan fungsi Polisi Militer, dalam penegakan disiplin agar pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Udara dapat diminimalisir.

Dengan demikian, komitmen terhadap upaya penegakan disiplin, hukum dan tata terti dalam kehidupan prajurit dapat terwujud.

Demikian amanat Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, yang disampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono saat menjadi Irup upacara peringatan ke-69 hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Lanud Suryadarma Kalijati, Subang Rabu (4/11/2015).

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu indikator keberhasilan dan prestasi Polisi Militer Angkatan Udara dalam mengemban peran dan fungsi dan tugas-tugasnya, dapat dilihat dari penampilan sosok prajurit Angkatan Udara pada umumnya, terutama dalam disiplin, ketaatan terhadap hukum dan tata tertib.

“Oleh karena itu, pada peringatan hari jadi yang ke 69 ini, seluruh personel di jalaran POM AU hendaknya benar-benar dapat melakukan evaluasi dan introspeksi secara jujur atas kinerja yang telah dilakukan selama ini dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang," kata Kasau dalam rilis yang diterima TINTAHIJAU.com, Rabu (4/11/2015)

Di samping beberapa keberhasilan yang telah dicapai, tentunya masih ada sisi yang masih perlu dibenahi, diantaranya kecepatan, objektifitas, kecermatan serta tepat sasaran, dalam menangani setiap masalah dengan selalu mengedepankan azas praduga tidak bersalah dan tetap menjunjung tinggi ketentuan perudang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, berbagai pelanggaran yang masih dilakukan oleh prajurit di lingkungan Angkatan Udara, Polisi Militer sebagai penegak hukum hendaknya terus meningkatkan kegiatan operasinya dalam penertiban dan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan aparat terkait secara terencana, intensif dan berlanjut guna mengeliminir kuantitas dan kualitas lingkungan Angkatan Udara

"Polisi Militer sebagai penegak hukum, hendaknya terus meningkatkan kegiatan operasinya dalam penertiban dan penegakan disiplin, hukum dan tata tertib baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan aparat terkait secara terencana, intensif dan berlanjut guna mengeliminir kuantitas dan kualitas pelanggaran yang dilakukan prajurit," paparnya

Upacara ke-69 Hari jadi Pomau yang di ikuti oleh anggota TNI AU yang berada di Kalijati seperti Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas serta PNS TNI AU dengan Komandan upacara Mayor Pom Nikolas Sinaga. Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-69 POMAU Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek V. Andhy P. Suartha, Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.sos. M.si., Para Kadis di Jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Danskadron Udara 7, Dan Ki Senapan C Yonko 461 Paskhas, serta para pejabat Lanud dan Wingdiktekkal.

 

Foto: Pemeriksaan pasukan olek inspektur upacara pada saat upacara HUT ke 69 POMAU di lapangan Lanud Suryadarma.

Follow twitter @tintahijaucom


Twitter Update

Komputer Dicuri, SMPN 2 Kadipaten Majalengka Nebeng UNBK di SMK https://t.co/IHUb4E2L3i
27 Anggota Mangkir, DPRD Subang Gagal Tetapkan 2 Raperda https://t.co/hWjQ4HI1Wx
Minim Komputer, UNBK Murid SMPN di Subang Digelar 3 Shift dalam Sehari https://t.co/li9wda1inr
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page