FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sejak Jadi Bupati Subang, H Ruhimat Mengaku Tak Terima Gaji



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - H. Ruhimat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Subang mengaku tidak menerima gaji sejak dirinya dilantik hingga saat ini.

Ungkapan ini disampaikan Ruhimat dalam video yang diunggah akun pradita_85 pada Sabtu (9/10/2021) dengan caption "masya Allah mulia bapak yang satu ini (Kang Jimat) Bupati Subang". Pada video berdurasi 33 detik itu menampilkan Bpati Ruhimat dengan topi khasnya serta kaos putih dan celana hitam.

Ruhimat mengaku, sejak nol bulan menjadi Bupati hingga saat ini dirinya tidak menerima gaji. Gaji bulannya itu diambil langsung Baznas untuk disalurkan ke anak yatim dan fakir miskin.

BACA JUGA: Jika Terpilih, H. Ruhimat: Gaji Bupati Akan Diberikan untuk Yatim dan Warga Miskin

"Mohon maaf, mohon maaf bagi pendengar maupun penonton, saya tidak bermaksud riya, gaji saya menjadi bupati, dari nol bulan sampai hari ini, saya menjabat 2 tahun 7 bulan sudah, alhamdulillah tidak pernah saya terima dan itu saya langsung serahkan ke baznas, dan baznas pun untuk anak yatim dan fakir miskin," kata Bupati

Hingga pukul 14.30 WIB, Ahad (10/10/2021) video tersebut sudah ditonton sebanyak 197 ribu kali dan mendapat komentar 498 orang serta 11.7 ribu tanda suka. Video ini pun kembali disebar di socmed lainnya seperti whatsApp dan Facebook.



BACA: Bupati Subang Tak Terima Gaji, Cek Ini Besaran Gaji Bupati Setiap Bulannya

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 2000 Perubahan PP Nomor 9 Tahun 1980 tentang Hak Keuangan/Administratif Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah/dan Bekas Kepala Daerah/Bekas Wakil Kepala Daerah Serta Janda/Dudanya.

Berdasarkan aturan tersebut, gaji pokok kepala daerah setingkat bupati sebesar Rp 2,1 juta per bulan. Kemudian, besaran untuk wakil bupati adalah Rp 1,8 juta per bulan.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPPO dan Huawei Bakal Bikin Smartphone Layar Tekuk Model Baru https://t.co/zRoc7wYXxp
Benahi Jalan Rusak, PUPR Subang Siapkan Rp150 Miliar https://t.co/XAGy4ACIaq
Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter