FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kunker ke Subang, Menteri Teten Masduki Bantu Rp2 Miliar Untuk Modal Kerja Ekspor

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Menteri Koperasi dan UKM RI Drs. Teten Masduki mengatakan produktivitas Koperasi sektor pangan masih rendah dan kontribusi produksi pertanian masih minim dibanding industri pengolahan.

Untuk itu, dia berinisiatif akan menggandneg kementerian lain guna memperkuat dan memperbaiki kelembagaan ekonomi koperasi sektor pangan.

"Kita akan mencoba berkolaborasi dengan banyak kementerian untuk memperkuat dan memperbaiki kelembagaan ekonomi koperasi sektor pangan untuk membuat sebuah koorporasi petani yang menggabungkan para petani perorangan atau koperasi tani kecil menjadi sebuah koperasi dengan skala yang lebih besar," kata Teten Masduki saat berkunjung ke Subang, Jumat (17/9/2021).

Dengan model seperti ini, ke depan koperasi, kata Teten, dapat menjadi konsolidator lahan dan agregator produk sehingga terhubung dengan market dan buyer serta mendapatkan kemudahan akses pembiayaan dari pihak perbankan.

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Jokowi dalam upaya memperkuat sektor produksi salah satunya sektor pangan diantaranya pertanian perikanan perkebunan. Sektor pangan merupakan hal yang sangat krusial dan memiliki potensi besar serta berorientasi ekspor.

"Indonesia terutama di Jawa Barat memiliki potensi produksi pangan yang sangat besar baik pertanian, perkebunan dan perikanan. Saat ini komoditi produk kelautan banyak diminati oleh pangsa pasar dunia begitupula dengan komoditi Pertanian potensial buah tropik, holtikultura dan rempah-rempah,' paparnya.

Teten yang membuka Forum Diskusi Koperasi Sektor Pangan Se-provinsi Jawa Barat itu berharap melalui forum tersebut agar dapat dipetakan Koperasi pangan potensial di Jawa Barat yang dapat dikembangkan dan diperbesar skalanya, menetapkan mana yang punya produk berpotensi ekspor.

Menkop UKM Bantu Rp2 Miliar, Klik Halaman Berikutnya...



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter