FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kang Emil Minta Pempus Tambah Obat Gratis untuk Pasien Isoman di Jabar

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap bantuan paket obat dan vitamin gratis dari pemerintah pusat bisa lebih banyak menjangkau pasien terpapar virus Corona atau Covid-19 yang isolasi mandiri (isoman) di Jabar. Saat ini, dari 119 ribu kasus aktif di Jabar, sekitar 80 ribu pasien melakukan isoman.

"Ada 80 ribuan warga isoman yang harus terlayani oleh obat gratis dari TNI ini, terbagi di wilayah Kodam Jaya dan Siliwangi," kata Ridwan Kamil dalam Rakor Pembagian Obat dan Beras Gratis dari TNI yang Dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan via konferensi video, Senin (19/7).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, adanya bantuan dari pusat ini dapat menambah kebutuhan obat pasien Covid-19 yang isoman. Selain dari pemerintah pusat, Pemprov Jabar juga sudah memberikan bantuan obat gratis bagi pasien isoman.

BACA JUGA; 80 Ribu Pasien COVID-19 Isoman, Ridwan Kamil Harap Pusat Prioritaskan Jabar

Terhitung hingga Senin (19/7), sudah ada 20 ribu pasien Covid-19 isoman mengajukan obat dan vitamin yang diakses melalui fitur telekonsultasi di portal Pikobar. Secara bertahap, bantuan tersebut sudah disalurkan dan diterima pasien.

"Ada permohonan obat sekitar 20 ribu per hari ini sejak seminggu lalu lewat telekonsultasi di Pikobar," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui TNI sudah meluncurkan bantuan obat dan vitamin untuk pasien isoman. Bantuan yang terbagi ke dalam tiga paket ini dikhususkan bagi wilayah pulau Jawa-Bali yang sedang menerapkan PPKM darurat.

Untuk tahap pertama, total 300 ribu paket obat dan vitamin didistribusikan ke tiap Kodam dan langsung dibagikan ke pasien isoman yang sudah tercatat oleh puskesmas.



Baca selengkapnya di halaman berikutnya



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter