FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemkab Subang Sampaikan 'Kekacauan' Anggaran Tahun 2020

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pemkab Subang memaparkan kekacauan realisasian anggaran pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan pada Paripurna DPRD Subang dengan agenda penyampaian nota pengantar Bupati Subang tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Subang akhir tahun anggaran 2020.

Dalam penyampaiakn LKPJ, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memaparkan dalam pasal 18 bahwa LKPJ disusun berdasarkan pelaksanaan program dan kegiatan yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan dan anggaran tahunan.

Namun dalam perjalanan pembangunan daerah Kabupaten Subang pada tahun 2020 lalu terjadi adanya perubahan peruntukan anggaran akibat pandemi Covid-19

"Ini tidak bisa kita pungkiri bahwa perubahan- perubahan kebijakan baik pendapatan dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan asumsi APBN serta beberapa program dan kegiatan yang digulirkan kepada APBD Kabupaten Subang membawa konsekuensi adanya perubahan APBD Tahun Anggaran 2020," kata Wabup.

Faktor yang sangat mempengaruhi perubahan APBD Kabupaten Subang tahun 2020 yaitu dengan terjadinya bencana non alam berupa mewabahnya penularan virus covid 19 di Indonesia yang kemudian ditetapkan dengan keputusan presiden Republik Indonesia covid-19 sebagai bencana nasional.

"Penetapan penyebaran covid-19 sebagai bencana nasional diikuti dengan diterbitkannya kebijakan tentang refocusing dan realokasi APBD Kabupaten/Kota dalam rangka pembiayaan percepatan penanganan pandemi covid-19 di Indonesia," katanya.

Berdasarkan peraturan perundangan, Pemerintah Kabupaten Subang telah melakukan 6 kali perubahan APBD secara parsial, perubahan APBD parsial tersebut kemudian ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Subang nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan anggaran dan belanja daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2020.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter